Porsche Uji Jalan Mobil Listrik Terbaru di Sirkuit Nurburgring

Riyandy Aristyo · Jumat, 24 Juli 2020 - 11:03:00 WIB
Porsche Uji Jalan Mobil Listrik Terbaru di Sirkuit Nurburgring
Porsche menghadirkan mobil listrik (electric vehicle/EV) terbaru Taycan Cross Turismo di pasar global.

STUTTGART, iNews.id - Porsche menghadirkan mobil listrik (electric vehicle/EV) model Taycan di pasar global. Kali ini, pabrikan mobil sport Jerman tersebut kembali mengenalkan seri lain dari Taycan yakni versi Cross Turismo.

Dilansir dari Autocar, Jumat (24/7/2020), Porsche Taycan Cross Turismo terlihat tengah diuji jalan di Sirkuit Nurburgring, Jerman. Jika dilihat dari desainnya, mobil listrik Porsche ini sangat mirip seperti Taycan Sedan. Bedanya hanya di bagian garis jendela dan buntut belakang.

Desain Taycan Cross Turismo juga tersemat sedikit DNA dari Porsche Panamera dan Panamera Sport Turismo dengan ciri empat pintu dan atap lebih panjang menukik ke bawah.

Soal jantung penggerak, belum diketahui secara pasti Taycan Turismo bakal dibekali mesin seperti apa. Namun, rumor beredar Porsche bakal memberikan tiga pilihan mesin dengan performa 523 hp, 671 hp dan 751 hp ditambah turbo.

Porsche juga belum memberikan tanggal pasti peluncuran mobil listrik barunya tersebut. Meski demikian, dengan lahirnya EV Porsche lain diprediksi persaingan mobil listrik di pasar global bakal semakin seru.

Editor : Dani Dahwilani