PPKM Darurat, Seluruh Showroom di Jawa-Bali Ditutup dan Hanya 10 Persen Bengkel Daihatsu yang Buka 

Dani M Dahwilani · Jumat, 16 Juli 2021 - 07:23:00 WIB
PPKM Darurat, Seluruh Showroom di Jawa-Bali Ditutup dan Hanya 10 Persen Bengkel Daihatsu yang Buka 
PPKM Darurat berlaku, sejumlah produsen otomotif menutup sementara seluruh showroom, hanya bebeapa layanan bengkel yang buka. (Foto: ADM)

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada 3-20 Juli 2021 di wilayah Jawa dan Bali akibat meningkatnya kasus Covid-19. Atas kebijakan ini, sejumlah produsen otomotif menutup sementara seluruh showroom, hanya bebeapa layanan bengkel yang buka. 

Salah satunya Daihatsu. Mereka memberlakukan pembatasan operasional dengan menutup seluruh showrom di wilayah zona merah, dan hanya membuka 10 persen layanan bengkel untuk keadaan darurat. 

Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, ini demi mengutamakan kesehatan dan keselamatan karyawan, serta stakeholders sekaligus mendukung peraturan pemerintah dalam meminimalisir penyebaran Covid-19. 

Bagi area yang terdampak PPKM Darurat, Daihatsu menutup sementara seluruh showroom di Jawa-Bali, serta 15 kota/kabupaten lainnya dengan menerapkan 100 persen WFH kepada karyawan.  

“Daihatsu dan seluruh pihak mendukung pemerintah dalam memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19. Sebagai alternatif Daihatsu meningkatkan aktivitas digital marketing karena adanya keterbatasan mobilitas di tengah PPKM yang berlaku sejak awal Juli 2021 ini," ujar Hendrayadi dalam video conference, Kamis (15/7/2021).

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: