Rahasia Mesin Nissan GT-R 'Godzilla' Hanya Diketahui 7 Teknisi

Riyandy Aristyo ยท Senin, 29 Januari 2018 - 16:35 WIB
Rahasia Mesin Nissan GT-R 'Godzilla' Hanya Diketahui 7 Teknisi

Nissan GT-R Godzilla memiliki mesin yang hanya diketahui cara membuat serta assembly-nya oleh tujuh orang teknisi Nissan. (Foto:

YOKOHAMA, iNews.id - Jepang terkenal dengan kendaraan-kendaraan modifikasinya yang mencolok. Salah satunya Nissan GT-R, yang dikenal sebagai Godzilla dari Negeri Sakura.

Bahkan, Honda maupun Toyota butuh banyak usaha untuk bisa menandingi reputasi mobil yang pernah dipakai mendiang aktor Paul Walker tersebut. Lantas, apa yang membuat 'Godzilla' berbeda dengan mobil buatan Jepang lainnya?

Dikutip dari Carscoops, Senin (29/1/2018), mobil ini mempunyai identitas khusus dari segi performa dengan menyematkan mesin GT-R 6 silinder berkapasitas 3.8 liter V6. Selain itu, Nissan Godzilla memiliki mesin yang hanya diketahui cara membuat serta assembly-nya oleh tujuh orang teknisi Nissan.

Mereka mendedikasikan untuk membuat mesin Godzilla sangat spesial, sehingga tak ada produsen lain yang bisa mengkopi atau meniru cara pembuatan mesin Godzilla. Para teknisi ini punya kinerja yang luar biasa untuk menjadikan Nissan GT-R jadi yang terbaik di kelas supercar Asia.

Nissan Godzilla
Jika ngobrol masalah supercar, Italia memang masih jadi rajanya. Tapi, sang monster diyakini akan mampu menandingi supercar dari Benua Biru.

Ada rumor yang mengatakan Godzilla bisa diubah menjadi supercar berteknologi hybrid pada generasi berikutnya, dengan menggunakan mesin 3.0 liter twin-turbo V6 GT-R LM Nismo untuk menghasilkan tenaga maksimal 600hp.

Laporan lain menyebutkan, jika hal tersebut terjadi, Nisan GT-R akan membuang body coupe dua pintu menjadi sedan empat pintu. Namun, hal ini masih sebatas rumor.

Di sisi lain, Chevrolet sudah melakukan hal itu pada Corvette C8-nya dengan suntikan mesin V8 twin-turbo 6.2 liter yang dapat memuntahkan tenaga maksimal sebesar 1.000 tenaga kuda. Cukup mengejutkan tapi tidak membuat pabrikan Jepang tersebut 'ciut'. Bagi mereka hal itu menjadi tantangan yang harus dilewati.

Editor : Dani Dahwilani