Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Panaskan PEVS 2025, Wuling Boyong Mobil Komersial EV Van Pesaing Toyota Hiace
Advertisement . Scroll to see content

Rahasia Toyota HiAce Premio Lebih Senyap dan Nyaman

Senin, 30 Desember 2019 - 18:45:00 WIB
Rahasia Toyota HiAce Premio Lebih Senyap dan Nyaman
Toyota HiAce Premio mengadopsi teknologi Intelligent Manual Transmission (IMT) yang berfungsi meningkatkan kontrol sekaligus mengurangi kebisingan di kabin. (Foto: Toyota)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - Toyota telah menghadirkan mobil komersial terbaru HiAce Premio di pasar Indonesia. Mobil van ini dibuat lebih mewah, aman dan nyaman.

Desain HiAce Premio didasarkan pada konsep kendaraan mewah dan kuat, Robust-Luxury. Perbedaan mencolok dibandingkan varian commuter terletak pada tampilan depan yang menggunakan model semi-bonet. Ini membuat HiAce Premio tampil jauh lebih modern dan senyap dibandingkan varian Commuter (standar).

"Mobil ini lebih senyap karena posisi mesin berada di depan. Itu alasannya kenapa HiAce Premio punya bonet (hidung). Ini berbeda dengan model HiAce sebelumnya, di mana posisi mesin berada di kursi depan," ujar Dealer Technical Support Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Didi Ahadi saat berbincang dengan iNews.id.

Melalui perpindahan posisi engine ini, terang Didi, getaran mesin pada HiAce Premio tidak terasa, sehingga membuat penumpang lebih nyaman selama perjalanan.

Secara dimensi, HiAce Premio lebih luas. Di mana panjang mobil ini 5.915 mm sementara varian commuter 5.380 mm, lebar 1.950 mm (varian commuter 1.880 mm), tinggi 2.280 mm (lebih pendek dari model standar 2.285 mm), serta jarak sumbu roda (wheelbase) 3.860 mm, menjadikan HiAce Premio lebih stabil.

Kabin HiAce Premio dirancang dapat mengangkut 12 penumpang sehingga terasa lapang. Interior didesain bernuasa mewah dan elegan. Warna dan pola dari setiap perlengkapan kabin mobil ini dipadukan untuk menciptakan ruang perjalanan terbuka. Suspensi depan menggunakan MacPherson Struit (coil) dan bagian belakang per daun (leaf).

Menggendong mesin 1GD-FTV 4 silinder, ouput maksimum HiAce Premio mencapai 156,4 PS dan daya angkat atau torsi 42,8 kgm. Transmisi menyematkan teknologi FR-6 speed manual transmission berkapasitas tinggi dan ringkas, dengan rentang gigi lebar. Sistem transmisi ini mengadopsi teknologi Intelligent Manual Transmission (IMT) yang berfungsi meningkatkan kontrol sekaligus mengurangi kebisingan di kabin.

(Foto: Toyota)
(Foto: Toyota)

 

Editor: Dani M Dahwilani

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut