Rayakan HUT Ke-3, Komunitas Toyota Calya Pakai Baju Adat

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 08 Oktober 2019 - 22:23 WIB
Rayakan HUT Ke-3, Komunitas Toyota Calya Pakai Baju Adat

Komunitas pecinta mobil Toyota Calya Indonesia (KTCI) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3 dengan memakai baju adat. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Komunitas pecinta mobil Toyota Calya Indonesia (KTCI) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3. Bertemakan 'Keanekaragaman Budaya', seluruh member KTCI diwajibkan memakai baju adat daerah.

Ketua Umum KTCI, Sapto Prayitno menjelaskan, alasan mengambil terma tersebut lantaran akhir-akhir ini banyak isu di daerah yang ingin memecah belah negara Indonesia.

"Belakangan ini, situasi politik sedang memanas, begitu juga dengan isu rasisme. Jadi, kita ambil tema bersatu dalam keanekaragaman budaya pada perayaan kali ini," ujar Sapto, saat ditemui iNews.id di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sapto menekankan kepada para member untuk menjaga ucapan agar tidak menyinggung member lain yang kebetulan berada di chapter luar Jakarta.

"Karena isu politik belakangan ini sedang panas-panasnya, maka kami juga harus ekstra ketat mengawasi dan menjaga ucapan para member agar tak terjadi gesekan di dalam struktural, meskipun itu hanya bercanda," katanya.

Acara tersebut diramaikan oleh ratusan member dari beberapa chapter, di antaranya Bali, Lampung dan seluruh chapter dari Pulau Jawa.


Editor : Dani Dahwilani