Sejumlah Truk Masa Depan Isuzu Mejeng di Tokyo Motor Show 2019

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 26 Oktober 2019 - 14:04 WIB
Sejumlah Truk Masa Depan Isuzu Mejeng di Tokyo Motor Show 2019

Sejumlah truk masa depan Isuzu mejeng di Tokyo Motor Show 2019 (Foto: Isuzu)

JAKARTA, iNews.id - Tak ingin kalah dengan pabrikan Jepang lainnya, Isuzu juga memamerkan konsep truk masa depan di Tokyo Motor Show 2019. Truk bernama ELF EV Walk ini diklaim punya tingkat keamanan dan keselamatan terbaik.

Presiden Isuzu Motors Limited, Masanori Katayama mengatakan pihaknya mencoba menggambarkan transportasi futuristik dengan beberapa teknologi canggih.

"Truk ini merupakan transportasi yang aman dan efisien serta berteknologi mengemudi otonom dengan pleton truk tingkat 4," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima iNews.id, Sabtu (26/10/2019).

Bicara keamanan dan keselamatan, ELF EV Walk dibekali dengan fitur CMS (camera mirroring system) atau
kombinasi sistem cermin digital yang membuat jangkauan pandangan pengemudi lebih luas daripada menggunakan cermin konvensional.

Selain ELF EV Walk, Isuzu juga memperkenalkan beberapa kendaraan masa depan lainnya seperti truk GIGA, mobil bernama CNG dan LNG yang berbahan bakar gas alam serta truk FL-IR.

"Niat kami adalah untuk promosi dan mengkomersialkan teknologi yang ditampilkan pada model mulai 2025," ujar Masanori Katayama.


Editor : Dini Listiyani