Sempat Menolak, Tesla Akhirnya Hentikan Produksi Mobil di Fremont dan New York

Dani M Dahwilani ยท Jumat, 20 Maret 2020 - 10:44 WIB
Sempat Menolak, Tesla Akhirnya Hentikan Produksi Mobil di Fremont dan New York

Setelah menolak perintah menutup sementara operasi, Tesla akhirnya akan menutup produksi di pabrik Fremont dan New York. (Foto: Carscoops)

DETROIT, iNews.id - Setelah menolak perintah menutup sementara operasi, Tesla akhirnya akan menutup produksi di pabrik Fremont dan New York. Ini setelah serangkaian pertemuan dengan pejabat lokal, negara bagian dan federal.

Perusahaan California akan menghentikan kendaraan manufaktur pada akhir Senin, 23 Maret, bergabung dengan pembuat mobil utama Amerika Utara lainnya, yang menutup pabrik mereka di AS karena wabah virus korona (Covid-19).

"Meskipun telah mengambil semua tindakan pencegahan kesehatan, operasi yang berkelanjutan di lokasi tertentu telah menimbulkan tantangan bagi karyawan kami, keluarga mereka dan pemasok kami," kata Tesla dalam pernyataannya, seperti dilansir dari Carscoops, Jumat (20/3/2020).

“Kami telah memutuskan untuk menghentikan sementara produksi di pabrik kami Fremont, mulai akhir 23 Maret, yang akan memungkinkan penutupan secara tertib. Operasi dasar akan berlanjut untuk mendukung operasi kendaraan dan layanan energi serta infrastruktur pengisian daya, seperti yang diarahkan otoritas lokal, negara bagian, dan federal," ujarnya.

Tesla akan melanjutkan pengiriman selama periode shutdown, dengan menerapkan "pengiriman tanpa sentuhan" kepada pelanggan melalui aplikasi smartphone perusahaan.

Pemilik Tesla baru akan dapat membuka kunci mobil dengan aplikasi, menandatangani dokumen yang tersisa yang telah ditempatkan di dalam mobil dan mengembalikannya ke lokasi drop-off di tempat.

Editor : Dani Dahwilani