Seperti Wuling Almaz, Hyundai Venue Terbaru Punya Fitur Perintah Suara

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 14 Januari 2020 - 18:07 WIB
Seperti Wuling Almaz, Hyundai Venue Terbaru Punya Fitur Perintah Suara

Hyundai Venue terbaru mendapatkan fitur sistem perintah suara voice command, seperti Wuling Almaz. (Foto: Motor1)

MIAMI, iNews.id - Raksasa otomotif Korea Selatan, Hyundai baru saja merilis Venue generasi terbaru di Miami, Florida, Amerika Serikat (AS). SUV ini mendapatkan sejumlah pembaruan yang salah satunya sistem perintah suara voice command, seperti Wuling Almaz.

Dilansir dari Motor1, Selasa (14/1/2020), sistem perintah suara tersebut mengadopsi teknologi Blue Link dengan Amazon Alexa, serta Google Assistant. Integrasi ini bekerja dengan meminta Alexa atau perangkat yang mendukung Google Assistant, seperti Amazon Echo atau Google Home.

Perintah suara tersebut kemudian dikirim ke kendaraan Hyundai hanya setelah Alexa atau beranda Google meminta pemilik memasukkan Personal Identification Number (PIN).

Selain teknologi tersebut, Hyundai Venue 2020 menyematkan fitur hiburan, seperti Dual USB, layar 3,5-inci TFT instrument cluster display untuk menampilkan informasi kendaraan, kamera spion dengan pedoman dinamis, kemampuan handsfree Bluetooth dan kontrol suhu otomatis.

Soal desain, SUV yang diproduksi di Ulsan, Korea Selatan ini, memiliki tampilan kompak dengan lengkungan roda dan garis-garis karakter yang kuat. Sementara gril depan dirancang Hyundai seperti Kona dan Nexo.

Tata letak lampu depan cukup unik, memisahkan lampu sein dan lampu utam, serta memiliki fitur lampu LED premium sebagai opsional dengan lampu LED daylight running.

Urusan performa, Hyundai Venue 2020 dibekali mesin Smartstream 1.600 cc, Dual Port Injection (DPI) 4-silinder baru dengan Continuously Variable Valve Timing (CVVT). Mesin tersebut menghasilkan tenaga sebesar 121 hp dan torsi 153 Nm. SUV tersebut akan dibanderol mulai 17.350 dolar Amerika Serikat atau setara Rp237 juta.

Editor : Dani Dahwilani