Setelah Meluncurkan Triber, Ini Fokus Renault di Indonesia
TANGERANG, iNews.id - Renault baru saja meluncurkan MPV murah bernama Triber. Meski belum mengumumkan harga resmi mobil ini, mereka sudah siap mengembangkan layanan after sales.
Renault sadar layanan purnajual menjadi salah satu pertimbangan konsumen dalam memilih mobil, terlebih mobil berasal dari Eropa. Hal inilah yang coba 'didobrak' Renault untuk mengaet calon pembeli
COO PT Maxindo Renault Indonesia (MRI), Davy J Tuilan mengatakan, pihaknya berharap banyak pada Renault Triber untuk bisa menembus pasar segmen small MPV di Indonesia dan juga memperbanyak jaringan aftersales di berbagai daerah.
"Untuk mempermulus langkah jualan Triber, kami berambisi memperluas jaringan pemasaran dan aftersales ke sejumlah kota potensial dalam beberapa tahun ke depan," ujar Davy di ICE BSD City, Tangerang, beberapa waktu lalu.
Davy menambahkan, PT MRI berjanji akan memperluas jaringan penjualan sebanyak 40 outlet eksklusif dan 25 outlet satelit yang tersebar di seluruh Indonesia.
"Mudah-mudahan tahun ini kami bisa membuka diler penjualan sebanyak 40 outlet eksklusif dan 25 outlet satelit yang disebar di seluruh Indonesia. Begitupun tahun depan, akan kita tambah lagi," katanya.
Sekadar informasi, Renault Triber melakoni debutnya di Indonesia tepat di hari pertama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dibuka.
Meski harganya belum disebutkan, banyak yang menebak harga mobil ini lebih murah dari Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander maupun Suzuki Ertiga. Hal ini terlihat dari bocoran dokumen Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) di GIIAS 2019, estimasi harga Triber termurah adalah Rp135 juta dan termahal Rp155 juta.
Editor: Dani M Dahwilani