Setelah Model Listrik, Hyundai Siapkan Kona Berperforma Tinggi

Riyandy Aristyo · Kamis, 14 Januari 2021 - 12:17:00 WIB
Setelah Model Listrik, Hyundai Siapkan Kona Berperforma Tinggi
Dari foto yang beredar, Hyundai Kona Seri N terlihat masih dalam selubung kamuflase. (Foto: Carscoops)

SEOUL, iNews.id - Hyundai Kona hadir di pasaran dengan dua varian penggerak, yakni mesin bensin dan motor listrik. Kali ini, pabrikan mobil Korea Selatan tersebut bakal menghadirkan Kona versi performa tinggi.

Dikutip dari Carscoops, Kamis (14/1/2021), Hyundai Kona yang dilabeli huruf 'N' itu diklaim punya tenaga buas dibanding model-model Hyundai lainnya dan tengah diuji jalan.

Bahkan, Hyundai sudah merilis teaser gambar Hyundai Kona 'N' secara resmi. Dari foto yang beredar, SUV kompak tersebut terlihat masih dalam selubung kamuflase.

Meski berkamuflase, sejumlah desain eksterior mobil tersebut tampak jelas terlihat. Misalnya, di bagian depan dan belakang terdapat lampu khas Hyundai Kona.

Perbedaannya terletak di sektor kaki-kaki, di mana Hyundai Kona 'N' memakai pelek dengan model berbeda dari versi Kona lainnya. Begitu juga knalpot mengadopsi dua tabung.

Urusan jantung pacu, mobil ini diprediksi menggendong mesin berkapasitas 2.000 cc turbocharged. Tidak disebutkan spesifikasi performanya, namun tenaga dari mesin tersebut akan dialirkan melalui transmisi kopling ganda 8-percepatan.

Editor : Dani Dahwilani