Setelah Seltos, Kia Bakal Luncurkan MPV Baru

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 13 Februari 2020 - 09:05 WIB
Setelah Seltos, Kia Bakal Luncurkan MPV Baru

Setelah menghadirkan Seltos dan Carnival generasi terbaru, Kia dikabarkan bakal memproduksi mobil multi purpose vehicle (MPV) di India. (Foto: Motorbeam)

MUMBAI, iNews.id - Setelah menghadirkan Seltos dan Carnival generasi terbaru, Kia dikabarkan bakal memproduksi mobil multi purpose vehicle (MPV) di India. Rencananya, mobil tersebut akan dikenalkan pada 2021.

Dikutip dari Motorbeam, Kamis (13/2/2020), mobil baru tersebut bakal mengisi segmen MPV menengah atau midle MPV yang sempat diisi Suzuki Ertiga Diesel.

Di India, segmen tersebut dikuasai Suzuki Ertiga dan Mahindra Marazzo. Artinya, MPV mid-size Kia nanti akan menjadi rival Ertiga. Kendati demikian, spesifikasi desain dari mid-MPV ini sama sekali belum diketahui.

Pabrikan asal Korea Selatan (Korsel) tersebut berharap besar pada MPV barunya ini. Sebab, Kia berencana mengekspor MPV berbasis Sonet tersebut ke sejumlah negara.

Diketahui, nama Kia Motors di India saat ini tengah naik daun. Munculnya Kia Seltos beberapa waktu lalu membuat pasar otomotif di sana semakin bergairah.


Editor : Dani Dahwilani