Sistem Pencahayaan Bermasalah, 403 Unit Rolls-Royce Cullinan Kena Recall

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 13 September 2019 - 10:45 WIB
Sistem Pencahayaan Bermasalah, 403 Unit Rolls-Royce Cullinan Kena Recall

Sistem pencahayaan bermasalah, Rolls Royce recall (menarik kembali) sebanyak 403 unit Cullinan model 2019. (Foto: Motor1)

LONDON, iNews.id - Produsen mobil mewah Inggris, Rolls-Royce me-recall (menarik kembali) sebanyak 403 unit Cullinan model 2019. Recall dilakukan lantaran terjadi masalah pada sistem pencahayaan.

Dikutip dari Motor1, Jumat (13/9/2019), berdasarkan data National Traffic Highway Safety Administration (NHTSA) mobil tersebut tidak sesuai dengan Section 7.3.13.1 dan Tabel IX dari Standar Keselamatan Kendaraan Bermotor Federal.

Selain itu, NHTSA menyebutkan masalah pada komponen lampu belakang, khususnya rem yang tidak sesuai dengan standar. Di mana cahaya lampu belakang mobil ini kurang terang.

Meski demikian, sampai saat ini belum ada laporan kecelakaan atau cedera akibat masalah tersebut. Rolls Royce juga belum memberikan informasi lebih lanjut bagi konsumen yang kendaraannya terkenal recall.

Sekadar informasi, SUV pertama Rolls-Royce, Cullinan merupakan salah satu SUV termahal. Harganya mencapai 325.000 dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp4,5 miliar.

Editor : Dani Dahwilani