Suzuki Ignis Facelift Meluncur di India, Indonesia Masih Waiting List

Riyandy Aristyo ยท Senin, 10 Februari 2020 - 13:23 WIB
Suzuki Ignis Facelift Meluncur di India, Indonesia Masih Waiting List

Suzuki Ignis Facelift meluncur di India. (Foto: (Nexa Experience/Twitter)

NEW DELHI, iNews.id - Pameran otomotif India Auto Expo 2020 yang berlangsung sejak 7 - 12 Februari 2020, dimanfaatkan sejumlah pabrikan mobil dunia untuk memperkenalkan produk baru. Salah satunya adalah Maruti Suzuki yang membawa Ignis Facelift.

Dilansir dari Livemint, Senin (10/2/2020), sebelum resmi dirilis di India, model terbaru dari city car hatchback ini lebih dulu diluncurkan di negara asalnya, Jepang, beberapa waktu lalu. Kendati demikian, spesifikasi keduanya tidak jauh berbeda.

Suzuki Ignis Facelift hadir dengan empat varian, yakni Sigma, Delta, Zeta, dan yang tertinggi, Alpha. Untuk dua varian tertingginya mendapatkan sedikit perubahan di bagian eksteriornya.

Secara visual, city car ini masih mempertahankan ciri khas gril depan dengan aksen krom. Bumper mobil ini juga didesain ulang, sehingga tampak seperti skid-plate dan rumah lampu kabutnya dibuat terpisah.

Masuk ke ruang kabin, Ignis Facelift ini semakin mewah berkat penggunaan jok kulit, serta desain setir dan instrumen panel baru 17,8 cm yang sudah berteknologi voice command. Fitur lainnya seperti High Speed Warning Alert, Rear Parking Sensor, Speed Sensing Auto Door-lock, dan keyless-entry membuat mobil ini semakin nyaman dikendarai.

Satu-satunya perbedaan Ignis Facelift di India dengan versi Jepang adalah jantung pacunya. Di Jepang, mobil ini menggendong mesin berteknologi mild-hybrid, sedangkan versi India masih menggunakan mesin konvensional 4-silinder inline 1.197 cc bertenaga 83 hp dan torsi 113 Nm.

Sayangnya, Maruti Suzuki tidak memberikan informasi terkait harga jualnya. Kemungkinan, Suzuki Ignis Facelift ini akan dirilis untuk pasar otomotif Indonesia dalam waktu dekat.

Editor : Tuty Ocktaviany