Suzuki Siapkan MPV Mewah Berbasis Ertiga Generasi Kedua

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 20 Februari 2019 - 12:05 WIB
Suzuki Siapkan MPV Mewah Berbasis Ertiga Generasi Kedua

Meski berbasis Ertiga generasi kedua, Maruti Suzuki memastikan tampilan MPV premiumnya berbeda dengan model saat ini. (Foto: CarDekho)

NEW DELHI, iNews.id - Maruti Suzuki India Limited (MSIL) dikabar segera meluncurkan Suzuki Ertiga premium. Namun, MPV yang akan dijual di India tersebut bukan bernama Ertiga.

Dilansir dari CarDekho, Rabu (20/2/2019), meski mobil ini memakai basis Ertiga generasi kedua, Maruti Suzuki memastikan tampilan MPV premiumnya berbeda dengan model saat ini.

Selain menggunakan basis yang sama, performa MPV terbaru Suzuki ini juga dibekali powertrain yang sama dengan Ertiga, yakni mesin diesel berkapasitas 1.500 cc atau 1.5L. Jantung pacu tersebut menghasilkan tenaga sekitar 92 hp yang dipadukan dengan transmisi 6-percepatan.

Interior yang diusungnya pun lebih mewah dan sporty dibanding Ertiga. Konfigurasi 6-penumpang, kursi kapten di baris kedua berlapis kulit, dan kemudi berteknologi cruise kontrol.

Fitur mewah lainnya tersemat di bagian lampu depan dengan teknologi LED, DRL dan sektor kaki-kaki velg alloy terbaru. Harga MPV mewah Suzuki ini dibanderol mulai sekitar Rp237,2 juta, lebih mahal ketimbang Suzuki Ertiga baru.


Editor : Dani Dahwilani