Tak Lagi Sedan, Mustang Bakal Hadir dengan Desain Crossover dan Bertenaga Listrik

Riyandy Aristyo ยท Senin, 20 April 2020 - 17:17:00 WIB
Tak Lagi Sedan, Mustang Bakal Hadir dengan Desain Crossover dan Bertenaga Listrik
Mustang bakal hadir dengan desain crossover dan bertenaga listrik. (Foto: Caradvice)

OHIO, iNews.id - Sportcar asal Amerika Serikat, Mustang, hadir dalam bentuk crossover dan bertenaga listrik. Bernama Mustang March-E, mobil ini diklaim punya performa lebih garang ketimbang Mustang sedan.

Dilansir dari Car Advice, Senin (20/4/2020), Mustang March-E hadir dalam dua tipe, yakni standar dan versi teratas. Masing-masing juga dibekali dengan performa mesin yang berbeda.

March-E tipe standar menggendong motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 266 hp dan torsi mencapai 430 Nm. Sedangkan versi teratas, tenaganya bertambah 11 hp menjadi 277 hp dan torsi 450 Nm.

Tak hanya punya dua tipe mesin, keduanya juga ditawarkan dengan dua pilihan baterai, yakni 76 kWh dan 99 kWh. Sehingga jarak tempuhnya bisa mencapai jarak terjauh hingga 230 mil dan 370 km.

Mustang Crossover ini akan memiliki dua penggerak roda, yakni penggerak roda belakang dan All Wheel Drive (AWD). Untuk penggerak roda belakang, Mustang Mach-E diselipkan satu motor listrik saja. Sementara untuk AWD, seluruh roda akan diselipkan motor listrik.

Sayangnya tidak dijelaskan, berapa harga banderol mobil listrik ini. Setidaknya sampai benar-benar diluncurkan pada 2021 mendatang.

Editor : Tuty Ocktaviany