JAKARTA, iNews.id– PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) terus memperkuat posisi mereka di Indonesia. Meski sempat berganti agen pemegang merek (APM), HMID memastikan tetap melayani konsumen mereka, meski menggunakan mobil lawas.
Seperti diketahui, sebelumnya Hyundai dipegang oleh PT Citra Mobil Nasional saat berjualan di Indonesia. Saat itu, mereka memasarkan sejumlah model seperti, H-1, Sonata, Atoz, Tucson, Getz, i10, dan masih banyak lagi.
PO Bus Pariwisata Ini Punya Inovasi Baru, Ada Lampu Sorot untuk Memandu Penumpang
Kini, APM Hyundai dipegang oleh HMID yang memulai kiprahnya pada 2020. Tak cukup sampai situ, dibangun juga divisi PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) yang fokus pada untuk perakitan dan produksi.
Putra Samiadji, head of aftersales departement PT HMID mengatakan pihaknya tetap menerima perawatan mobil Hyundai dari tahun berapa pun. Menurutnya, apa pun modelnya, asal mereknya Hyundai akan tetap dilayani saat ingin melakukan perawatan.
8 PO Bus dengan Penggemar Terbanyak di Sosial Media
“Konsumennya adalah konsumen kita semua. Mau itu mobil lama, mobil baru, semuanya adalah konsumen kita. Walaupun mobilnya sudah berumur, bisa dibawa ke bengkel, bisa kita rawat kendaraannya,” kata Putra saat ditemui di Jakarta, Sabtu (14/10/2023).
Putra menegaskan bahwa mobil Hyundai yang sudah berumur akan tetap dilayani pemeriksaan di bengkel resmi. Bahkan, akan disarakan penggantian apa saja yang perlu dilakukan untuk membuat mobil tetap bekerja optimal.
Bikin Ngiler PO Bus, Tentrem Rilis Bodi Bus Mewah Avante Grand Captain Bersasis Volvo B11R Euro 5
Bahkan bukan hanya perawatan, Putra memastikan seluruh komponen juga tersedia untuk memudahkan penggantian suku cadang. Namun, apabila komponen yang dibutuhkan tak tersedia, maka pihak bengkel akan memesannya ke prinsipal.
“Suku cadangnya kita juga tersedia. Walaupun tidak tersedia saat ini, kita juga bisa melakukan back order ke principal. Tentunya, akan ada waktu untuk penyediaannya, tapi kita usahakan semuanya bisa kita tangani,” ujarnya.
Sebagai informasi, kini Hyundai fokus pada penjualan kendaraan listrik dengan memperkenalkan sejumlah model, seperti Ioniq 5 dan Ioniq 6. Sebelumnya, mereka juga memasarkan Ioniq Electric dan Kona.
“Hyundai sejak pertama masuk Indonesia untuk melihat elektrifikasi. Untuk itu, kami menjadi pabrikan otomotif dengan image yang berbeda, game changer, and being innovative,” kata Astrid Ariani Wijana, head of marketing department HMID.
Editor: Ismet Humaedi
- Sumatra
- Jawa
- Kalimantan
- Sulawesi
- Papua
- Kepulauan Nusa Tenggara
- Kepulauan Maluku