Tampil Perdana di GIIAS 2025, Denza Bawa Standar Baru Mobil EV Premium di Indonesia
 
                 
                JAKARTA, iNews.id – Kehadiran perdana Denza, brand kendaraan listrik (EV) premium di bawah naungan BYD dalam panggung otomotif terbesar di Asia Tenggara, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025, memikat hati pengunjung. Ini terlihat dari respons positif masyarakat Indonesia terhadap kehadiran mobil listrik luxury tersebut.
Mengusung tema Crafted Luxury, Electrified Future, Denza membawa standar baru kendaraan EV premium di Indonesia. Mereka memperluas jangkauan dan memperkuat posisinya di pasar kendaraan listrik Tanah Air yang terus berkembang.
 
                                    Mobil MPV premium Denza D9 menjadi produk pertama yang diperkenalkan di Indonesia. Hingga Juni 2025, Denza D9 mencatatkan penjualan lebih dari 6.000 unit, sebuah pencapaian signifikan yang menunjukkan tingginya minat konsumen Indonesia terhadap kendaraan listrik mewah ini.
Desain yang elegan, teknologi canggih, dan ruang kabin yang mendukung kenyamanan keluarga maupun kalangan profesional, Denza D9 terbukti dapat menjawab kebutuhan pasar terhadap kebutuhan mobilitas modern. Pencapaian ini sekaligus memperkuat posisi Denza sebagai pemain utama dalam segmen MPV listrik premium yang terus tumbuh.
 
                                    “GIIAS 2025 merupakan babak penting bagi Denza untuk memperluas jangkauan dan memperlihatkan kekuatan penuh lini kendaraan listrik premium kami kepada publik yang lebih luas. Dengan permintaan yang kuat terhadap D9 serta kehadiran jaringan dealer di berbagai kota, kami percaya Denza sedang membangun hubungan jangka panjang dengan konsumen—di mana setiap kendaraan yang dikirimkan bukan hanya produk, melainkan awal dari perjalanan bermakna menuju masa depan mobilitas berkelas dan berkelanjutan,” ujar President Director of PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao di GIIAS 2025.
Selain menampilkan Denza D9 yang telah mencuri perhatian di pasar, Denza juga menghadirkan Denza Z9 sebagai special display yang merepresentasikan visi desain dan performa masa depan dari lini kendaraan listrik sedan premium.
 
                                    Partisipasi BYD dan Denza di GIIAS 2025 menjadi momentum penting dalam memperluas kepemimpinan keduanya di segmen kendaraan listrik nasional. Hingga Juni 2025, kedua brand ini secara kolektif telah menguasai 54,1 persen pangsa pasar kendaraan listrik di Indonesia atau dengan penjualan lebih dari 20.000 unit.
 
                                    Di saat sama, adopsi kendaraan listrik terus menunjukkan tren positif dengan pertumbuhan pasar nasional sebesar 9,7 persen. Capaian ini memperkuat posisi BYD dan Denza sebagai pelaku utama dalam mendorong transisi menuju mobilitas lebih berkelanjutan.
Secara global, Grup BYD juga mencatatkan pencapaian yang signifikan dengan total penjualan lebih dari 2,1 juta kendaraan pada paruh pertama 2025, mengalami pertumbuhan sebesar 33 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Raihan ini semakin mengukuhkan posisi BYD sebagai pemimpin industri kendaraan listrik dunia, sekaligus memperkuat fondasi bagi Denza dalam menjangkau pasar premium secara lebih luas.
 
                                    Satu demi satu roda terus berputar, dan dalam setiap putaran itu BYD menuliskan cerita pertumbuhan tak hanya tentang angka, tapi juga tentang arah masa depan.
Editor: Dani M Dahwilani