Terinspirasi Mercedes-Benz G63, Jeep Wrangler Dimodifikasi Punya 6 Roda

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 19 Januari 2020 - 21:30 WIB
Terinspirasi Mercedes-Benz G63, Jeep Wrangler Dimodifikasi Punya 6 Roda

Terinsiprasi mobil Mercedes-Benz G63 AMG, sebuah Jeep Wrangler dimodifikasi menjadi truk pikap enam roda.

LOS ANGELES, iNews.id - Sejak Mercedes-Benz G63 AMG 6×6 debut pada 2013, orang-orang terpesona oleh off-roader yang memiliki tiga as roda dan enam roda ini. Hal tersebut menginspirasi sebuah Jeep Wrangler meniru gaya Mercy G63 6×6.

Dilansir dari Carscoops, Minggu (19/1/2020), mobil modifikasi ini sejatinya tidak berpenggerak enam roda karena tak ada poros roda di barisan ketiga. Roda paling belakang hanya untuk dipamerkan.

Bersamaan dengan konversi 6×6, ketinggian kendaraaan kendaraan ditingkatkan secara agresif dilengkapi dengan serangkaian ban yang fokus untuk jalur off-road.

Mungkin hal paling menarik Jeep ini (bersama gandar ketiga) adalah kenyataan bahwa itu sekarang sebuah truk pickup Gladiator. Tampaknya sebagian besar panel bodi dari balik pintu belakang dibuat khusus untuk membantu kendaraan meniru tampilan Gladiator. Di antara bagian aftermarket adalah tutup belakang yang dapat dilepas.

Aspek menarik lainnya dari Wrangler 6×6 ini adalah sangkar gulung eksternal. Namun, tampaknya tidak berfungsi karena salah satu titik pemasangannya berada di lengkungan roda belakang. Jika terjadi rollover, kemungkinan akan sangat sedikit melindungi atap dari kerusakan.

Mobil setir kanan tersebut dijual di CNC Motors seharga 149.999 dolar AS atau sekitar Rp2 miliar. Tampaknya lebih tentang penampilan daripada tentang sebuah off-road serius.

Foto: Carscoops
Foto: Carscoops

 


Editor : Dani Dahwilani