Ternyata Pemilik Pertama Rolls Royce Cullinan Seorang Wanita

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 16 Juni 2018 - 14:17 WIB
Ternyata Pemilik Pertama Rolls Royce Cullinan Seorang Wanita

Rolls-Royce Cullinan. (Foto: Drive Spark)

NEW DELHI, iNews.id - Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru milik Rolls Royce, Cullinan, resmi meluncur pada Mei 2018. SUV mewah ini digadang-gadang menjadi pesaing utama dari Bentley Bentayga yang mengaspal lebih dulu.

Dikutip dari Drive Spark, Sabtu (16/6/2018), meski tak dirilis secara resmi di India, Rolls Royce Cullinan tetap memiliki pembeli yang berasal dari negara itu. Bahkan, pemilik pertamanya adalah seorang perempuan.

Seperti diketahui, perempuan bernama Abhini Sohan tersebut merupakan pebisnis asal Arab Saudi. Rolls-Royce Cullinan yang dia dapat merupakan hadiah dari suaminya, Sohan Roy, yang menjabat sebagai pendiri Aries Grup di Dubai.


Rolls-Royce Cullinan dijual seharga Rp4,5 miliar. (Foto: Drive Spark)

Mobil ini dipesan sejak pihak pabrikan membuka pemesanan. Namun, seperti mobil high-end kebanyakan, Cullinan tak akan bisa tiba secepat mobil biasa. Diperkirakan pasangan tersebut baru bisa melihat wujud mobil ini pada Desember 2018 mendatang.

Karena berstatus sebagai luxury-car, Rolls-Royce Cullinan dijual cukup mahal, seharga 325.000 dolar AS atau sekitar Rp4,5 miliar lebih. Banderol tersebut belum termasuk komponen tambahan yang dipesan oleh konsumen.

Harganya pun bisa semakin meningkat jika dikenakan pajak yang berlaku di Indonesia.

Editor : Nathania Riris Michico