Terpaut Harga Rp60 Juta, Ini Perbedaan MG HS Excite dan Ignite
JAKARTA, iNews.id - Merek mobil Inggris, Morris Garage (MG) kembali menghadirkan mobil SUV MG HS di Indonesia. SUV ini hadir dalam dua varian, yakni Excite seharga Rp369,8 juta dan Ignite Rp429,8 juta.
Lantas, apa perbedaan MG HS Excite dengan Ignite yang terpaut harga hingga Rp60 juta?
Perbedaan paling mencolok ada pada bagian panoramic sunroof di varian Ignite, sehingga memberikan kesan luas dalam kabin plus bagasi sistem elektrik. Sementara varian Excite tidak ada.
Kemudian MG HS Ignite sudah dilengkapi lampu utama LED sehingga lebih terang dan hemat energi. Untuk Excite masih menggunakan Halogen.
Selain itu, ada fitur penyeka kaca depan di mana trim Excite masih menggunakan sistem pengatur waktu. Berbeda dengan trim Ignite yang sudah otomatis menyesuaikan kondisi cuaca.
Nuansa sporty makin terasa di bagian interior seperti jok yang terintegrasi headrest dengan kulit sintetis kombinasi merah dan hitam. Sedangkan trim Excite hanya berwarna hitam.
Di belakang kemudi tertempel panel instrumen analog yang dipadu Multi Information Display (MID) 7-inci yang menyediakan ragam informasi seputar odometer, efisiensi dan jangkauan jelajah.
Fitur seperti Cruise Control, Door Opening Warning, dan Sistem Pengawas Tekanan Ban juga tersedia di trim Ignite. Sedangkan trim Excite tidak tersedia. Meski begitu teknologi seperti SCS, TCS, Hill-Start Assist, HDC, MSR, serta lampu peringatan rem darurat atau ESS sudah disematkan pada kedua trim tersebut.
Pada varian Ignite ini sudah dilengkapi sistem Cruise Control yang membuat pengendara lebih nyaman berkendara. Mode berkendara yang tersedia cukup banyak yakni Eco, Normal, Sport, Custom dan Super Sport.
Pengaturannya melalui tombol yang menempel di samping tuas transmisi. Namun untuk opsi Super Sport, terdapat tombol berwarna merah di setir.
Sementara untuk jantung pacu, keduanya mengusung engine yang sama, yakni mesin berkapasitas 1.500 cc DOHC 14 silinder 16 valve Turbo TGI yang mampu mengyemburkan tenaga sebesar 162 hp dan torsi 250 Nm. Untuk transmisi menggunakan Twin Clutch Sportronic 7-percepatan.
Editor: Dani M Dahwilani