Tesla Perbarui Teknologi Autopilot hingga Level 5

Dani M Dahwilani ยท Senin, 27 Juli 2020 - 12:36 WIB
Tesla Perbarui Teknologi Autopilot hingga Level 5

Tesla terus meningkatkan teknologi bantuan mengemudi Autopilot melalui pembaruan perangkat lunak over-the-air secara bertahap. (Foto: Inside EVS)

JAKARTA, iNews.id - Tesla terus meningkatkan teknologi bantuan mengemudi Autopilot melalui pembaruan perangkat lunak over-the-air secara bertahap. Perusahaan mengatakan mobilnya akan segera dapat menyetir sendiri.

Dilansir dari Inside Evs, Senin (27/7/2020), CEO Elon Musk yakin dapat menerapkan teknologi otonom Level 5 pada akhir tahun. Tesla telah mengantarnya ke dan dari tempat kerja setiap hari dengan sedikit intervensi.

Ini menjadikan fitur pada mobil Musk mendekati "fitur lengkap" dengan Kemampuan Mengemudi Mandiri Penuh berbeda dari yang saat ini tersedia untuk masyarakat umum.

Musk mengatakan mobilnya hampir mampu Full Self-Driving bukan berarti Tesla milik konsumen umum juga mampu. Selain itu, Musk kemungkinan mengendarai rute sibuk yang sama setiap hari.

Di mana sebuah rute di California dekat pabrik Fremont mendapat banyak rambu lalu lintas Tesla. Mobil-mobil telah "belajar" di daerah itu selama bertahun-tahun. Seiring waktu, fitur akan ditambahkan dan akan ditingkatkan, tetapi tidak mungkin mobil self-level Level 5 saat ini.

Editor : Dani Dahwilani