Tinggal 100 Unit Lagi, Produksi Bugatti Chiron Bakal Distop

Dani M Dahwilani ยท Selasa, 28 Januari 2020 - 09:37 WIB
Tinggal 100 Unit Lagi, Produksi Bugatti Chiron Bakal Distop

Bugatti menyatakan persediaan 100 unit akan menjadi yang terakhir dari model Bugatti Chiron. (Foto: Carscoops)

PARIS, iNews.id - Bugatti Chiron debut pada 2016 dengan jumlah produksi hanya 500 unit. Setelah empat tahun beredar, hypercar tersebut diketahui tersisa 100 unit saja.

Dilansir dari Carscoops, Senin (27/1/2020), Bugatti menyatakan, persediaan 100 unit akan menjadi yang terakhir dari model Bugatti Chiron. Namun, tidak termasuk 'keturunannya', seperti Divo dan Centodieci.

Artinya, secara tak langsung, pabrikan asal Prancis tersebut mengisyaratkan produksi Chiron akan dihentikan. Bahkan, CEO Bugatti, Stephan Winkelmann menyatakan masa Chiron akan berakhir di akhir 2021.

Kendati demikian, Bugatti sudah menyiapkan sesuatu yang baru untuk menggantikan Chiron, meski belum dijelaskan spesifikasinya secara rinci. Proyek ini diklaim Winkelmann lebih menarik dan menjanjikan dari Chiron.

"Kami akan menghadirkan kendaraan berperforma tinggi pada 2020, karena Bugatti tetap bekerja sesuai filosofi mengembangkan mobil terbaik di dunia," kata Winkelmann.

Kemungkinan besar model tersebut adalah SUV atau Bugatti Gran Turismo (GT) berkapasitas 4-penumpang atau bisa juga datang dari kendaraan listrik yang membawa Bugatti mulai menjajaki segmen tersebut.


Editor : Dani Dahwilani