Touring Suryanation, 3.000 Bikers Padati Sulawesi Selatan

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 20 November 2019 - 18:37 WIB
Touring Suryanation, 3.000 Bikers Padati Sulawesi Selatan

Sebanyak 3.000 bikers memadati lokasi wisata Lappa Laona, Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam edisi kedua Suryanation Motorland Ridescape. (Foto: Suryanation)

JAKARTA, iNews.id - Sebanyak 3.000 bikers memadati lokasi wisata Lappa Laona, Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam edisi kedua Suryanation Motorland Ridescape. Selain touring, acara ini sekaligus menjadi ajang promosi pariwisata di Sulsel.

"Kehadiran ribuan pengunjung ke kawasan Lappa Laona yang dikenal sebagai Negeri Di Atas Awan, untuk mengangkat potensi pariwisata di wilayah Barru, Sulawesi Selatan," ujar Suryanation Motorland Committee, Rizky Dwiyanto, dalam keterangan tertulisnya kepada iNews.id, Rabu (20/11/2019).

Rizky menambahkan, dari jumlah peserta yang datang ke acara tersebut menunjukkan antusiasme bikers di Pulau Sulawesi ini sama seperti di Pulau-Pulau lainnya.

"Banyak peserta yang menempuh jarak ratusan kilometer untuk bisa datang ke acara Ridescape ini. Mereka hadir menunjukkan rasa kebersamaan terhadap sesama bikers dan juga antusias dengan kegiatan sosial yang kami adakan," katanya.

Hadir dengan tema baru di 2019 yakni 'Ride To Inspire' tak hanya sekadar touring saja, tapi juga menjadi sebuah gerakan untuk berbagi inspirasi serta bersosialisasi dengan masyarakat dan lingkungan alam.

"Kami harap, kehadiran Suryanation Motorland Ridescape ini bisa menjadi tempat bagi para bikers untuk mempererat silaturahmi dan menjaga solidaritas di antara mereka," kata Rizky.

Antusiasme besar ditunjukkan dengan hadirnya bikers dari kota Gorontalo, Sulawesi Utara yang berjarak sekitar 1.300 km dari lokasi acara. Hal ini menunjukkan mereka sangat membutuhkan ajang untuk berkumpul dan saling berbagi inspirasi.

Editor : Dani Dahwilani