Toyota Avanza Jadi Taksi di Ethiopia, Diekspor dari Indonesia

Dani M Dahwilani ยท Rabu, 29 April 2020 - 08:15 WIB
Toyota Avanza Jadi Taksi di Ethiopia, Diekspor dari Indonesia

Kepopuleran Toyota Avanza tak hanya di Indonesia, tapi juga di beberapa negara lain seperti Ethiopia. (Foto: Instagram @toyotaavanzaintheworld)

ADIS ABABA, iNews.id - Kepopuleran Toyota Avanza tak hanya di Indonesia, tapi juga di beberapa negara lain. Low MPV yang diproduksi di Indonesia ini juga diekspor utuh (CBU) ke berbagai negara.

Dilihat dari unggahan akun Instagram @toyotaavanzaintheworld, Rabu (29/4/2020), Toyota Avanza facelift tersebut menjadi armada taksi di Ethiopia.

Secara visual, desain mobil sejuta umat tersebut tak ada bedanya dengan yang lalu lalang di Indonesia. Bahkan, logo bertuliskan Avanza juga tersemat pada bagian belakang.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), ekspor Toyota Avanza CBU atau dalam bentuk utuh sepanjang 2019 berada di angka 332.023 unit.

Sementara di kuartal pertama 2020 (Januari-Maret), low MPV ini l dikapalkan sebanyak 7.493 unit. Meski negara tujuan ekspor berkurang dari tahun sebelumnya, dua negara yang konsisten menghadirkan banyak Avanza, yakni Meksiko dan Filipina.

Tak hanya itu, sejumlah negara juga menyukai model mobil kekuarga ini, antara lain Afrika Selatan, Mesir, Afrika Barat, Madagaskar, Pakistan, Srilanka, Arab Saudi, Peru, Bangladesh, Lebanon, Qatar, Kuwait, Oman, Yaman, Honduras, Guatemala, dan Ethiopia.

FOTO: Instagram @toyotaavanzaintheworld
FOTO: Instagram @toyotaavanzaintheworld

Editor : Dani Dahwilani