Toyota Calya Terbaru Dipastikan Meluncur Pekan Depan, Ini Bocorannya

Riyandy Aristyo ยท Senin, 09 September 2019 - 14:15 WIB
Toyota Calya Terbaru Dipastikan Meluncur Pekan Depan, Ini Bocorannya

Setelah sempat beredar gambar spy shoot yang diduga Toyota Calya terbaru (kanan), PT TAM memastikan peluncuran kendaraan ini pekan depan. (Foto: Instragram @indra_fathan)

JAKARTA, iNews.id - Setelah sempat beredar gambar spy shoot yang diduga Toyota Calya terbaru, kepastian kehadiran mobil ini dibenarkan Toyota. Ini setelah PT Toyota Astra Motor (TAM) mengirimkan surat undangan peluncuran Toyota Calya facelift kepada redaksi iNews.id, Senin (9/9/2019).
 
Mobil low cost green car (LCGC) 7-seater ini diketahui mendapatkan banyak ubahan pada bagian depan (facelift). Penampakkannya mirip Toyota Avanza dengan penempatan grill depan besar di atas dan grill kecil di bawah dengan tiga bilah horizontal serta bumper plus lampu kabut.
 

Dari foto tersebut, Toyota Calya facelift sepertinya bakal mendapatkan teknologi LED headlight dengan model reflektor. Sementara lampu sein dipindah ke bagian bawah.

Bergeser ke bagian samping, mobil ini juga semakin gagah berkat velg baru. Sementara aksen krom di bagian belakang dibuat berwarna hitam dan semakin lebar serta menempel ke taillight.

Untuk jantung pacu, mobil ini diprediksi masih mempertahankan mesin berkode 3NR-VE dengan teknologi DOHC dan Dual VVT-i.

Selain Toyota Calya facelift, kemungkinan besar saudara kembarnya Daihatsu Sigra juga akan meluncur di hari yang sama. Spesifikasinya juga tidak jauh berbeda dengan Toyota Calya facelift.


Editor : Dani Dahwilani