Toyota Corolla Altis Hybrid Sudah Tercatat di Situs Resmi Samsat DKI

Riyandy Aristyo ยท Senin, 09 September 2019 - 21:45 WIB
Toyota Corolla Altis Hybrid Sudah Tercatat di Situs Resmi Samsat DKI

Berdasarkan situs resmi Samsat DKI Jakarta, PT TAM telah mendaftarkan Toyota Corolla Altis Hybrid terbaru. (Foto: Pakwheels)

JAKARTA, iNews.id - PT Toyota Astra Motor (TAM) sepertinya sudah menyiapkan produk anyar dari segmen hybrid. Berdasarkan situs resmi Samsat DKI Jakarta, PT TAM telah mendaftarkan Toyota Corolla Altis Hybrid terbaru dengan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) sebesar Rp423 juta.

Lantas, berapa harga jual sedan tersebut jika resmi mengaspal di Tanah Air? Sebagai perbandingan, NJKB Toyota C-HR Hybrid mencapai Rp405 juta dengan harga jual Rp523,35 juta atau naik sekitar 30 persen. Artinya, jika harga Toyota Corolla Hybrid Rp423 juta, harga jual resminya berkisar di angka Rp540-Rp570 juta.

Seperti diketahui, PT TAM sendiri sudah memiliki tiga mobil hybrid di Indonesia. Di kelas sedan ada Toyota Camry Hybrid, SUV dihuni Toyota C-HR Hybrid dan Toyota Alphard Hybrid mengisi sektor MPV.

Meski hadir dalam versi hybrid, Toyota Corolla Altis akan tetap menawarkan varian mesin konvensional, 1.800 cc bertenaga 1.800 cc 138 hp dengan torsi 177 Nm. Jantung pacu tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT.

Ada dua varian yang ditawarkan, yakni Toyota Corolla Altis 1.8 G AT dengan NJKB sebesar Rp357 juta dan diprediksi punya harga jual sebesar Rp450-Rp480 juta. Sementara varian Toyota Corolla Altis 1.8 V AT lebih mewah dan kaya fitur, kemungkinan harga jualnya sekitar Rp480-Rp510 juta.


Editor : Dani Dahwilani