Toyota dan Daihatsu Bakal Luncurkan SUV Kembar Bulan Depan

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 16 Oktober 2019 - 12:15 WIB
Toyota dan Daihatsu Bakal Luncurkan SUV Kembar Bulan Depan

Luncurkan produk baru, Toyota dan Daihatsu akan lahirkan sport utility vehicle (SUV) kembar, Rise dan Rocky. (Foto: Autocar India)

TOKYO, iNews.id - Kolaborasi Toyota dan Daihatsu kembali melahirkan produk baru. Model yang akan mereka luncurkan adalah sport utility vehicle (SUV) kembar, Toyota Rise dan Daihatsu Rocky.

Dilansir dari Autocar India, Rabu (16/10/2019), baik Rise maupun Rocky, sama-sama menggunakan basis Daihatsu DN Trec Concept. Keduanya bakal mengisi segmen SUV sub 4-meter.

Dari segi tampilan, kedua SUV tersebut punya desain unik. Bagian depan dan belakangnya akan diberi bumper yang terkesan kokoh, ukuran lebih tinggi dan lebih berotot.

Selain berbasis Daihatsu DN Trec Concept, Rise dan Rocky juga akan memakai platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA), modular milik Toyota-Daihatsu yang dirancang khusus untuk pasar negara berkembang.

Jantung pacu keduanya bakal dibekali mesin bensin berkapasitas 1.000 liter 3-silinder dan akan ditawarkan dalam versi penggerak two-wheel drive (2WD) serta four-wheel drive (4WD).

Kedua SUV kompak itu akan menjalani debut dunia di Jepang pada November 2019. Rise dan Rocky juga bakal dipasarkan di beberapa negara.


Editor : Dani Dahwilani