Toyota: Pasokan Pabrik Utama di Jepang Terganggu Virus Korona

Dani M Dahwilani ยท Rabu, 26 Februari 2020 - 22:13 WIB
Toyota: Pasokan Pabrik Utama di Jepang Terganggu Virus Korona

Toyota Motor Corp mengungkapkan operasi pabrik utama di Jepang dalam beberapa pekan mendatang terganggu wabah virus korona. (Foto: Toyota)

TOKYO, iNews.id - Toyota Motor Corp mengungkapkan operasi pabrik utama di Jepang dalam beberapa pekan mendatang terganggu wabah virus korona. Ini melihat dari penyebaran wabah yang begitu cepat.

Raksasa mobil Jepang itu mengoperasikan pabrik mobil dan komponen kendaraan di 16 lokasi dalam negeri. Mereka memutuskan melanjutkan operasi di pabrik domestik mulai 9 Maret, setelah menjaga output hingga 2 Maret.

Pabrik di Jepang terganggu, karena pasokan dari China terhambat. Beberapa pabrik di wilayah wabah virus korona tidak dapat beroperasi dan mengangkut barang terkait perintah pemerintah setempat.

"Kami menerima suku cadang dari China seperti biasa, tetapi kami akan memantau situasinya setelah 2 Maret," kata juru bicara Toyota kepada Reuters.

Jepang adalah tempat produksi utama bagi Toyota. Tercatat hampir setengahnya dari 10,7 juta unit mobil yang dijual global pada 2019 berasal dari dalam negeri.

Terkait virus korona, Toyota mengatakan akan membatalkan semua perjalanan tidak penting bagi karyawan di Jepang.


Editor : Dani Dahwilani