Toyota Siapkan C-HR Versi Gazoo Racing, Pakai Mesin Yaris GR

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 15 Februari 2020 - 15:05 WIB
Toyota Siapkan C-HR Versi Gazoo Racing, Pakai Mesin Yaris GR

Toyota Siapkan C-HR Versi Gazoo Racing (Foto : Autoexpress)

BEIJING, iNews.id - Jajaran mobil sport Toyota sepertinya akan bertambah. Raksasa otomotif asal Jepang ini dikabarkan tengah menyiapkan C-HR model sport atau tersemat label Gazoo Racing (GR).

Dikutip dari Autoexpress, Sabtu (15/2/2020), rencananya, Toyota C-HR GR akan hadir sebelum 2023 dan unit yang akan dimodifikasi GR adalah Toyota C-HR generasi kedua.

Generasi kedua C-HR GR nantinya masih mengadopsi platform andalan Toyota yakni TNGA. Jika C-HR memiliki versi GR, maka platform tersebut akan ditambah suspensi multi-link dan damper baru, serta sistem pengereman yang sesuai dengan tenaga besar.

Karena mengusung Gazoo Racing, tentu urusan jantung pacu pasti ditingkatkan. C-HR GR bakal menggendong mesin Yaris GR, 1.6L turbocharged 3-silinder. Namun, tenaganya diklaim sudah ditingkatkan satu level.

Tenaga yang dihasilkan kemungkinan berada di kisaran 257 hp dengan torsi maksimal 360 Nm. Mesin itu kemudian dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan dan penggerak 4-roda. Dari tenaga itu, C-HR GR diprediksi sanggup melesat dari 0-100 km/jam dengan waktu 5,5 detik, sebelum mencapai kecepatan puncak 230 km/jam.

Editor : Vien Dimyati