Toyota Vios Terbaru Meluncur di Malaysia, Punya Fitur Canggih seperti Camry

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 19 November 2020 - 17:05 WIB
Toyota Vios Terbaru Meluncur di Malaysia, Punya Fitur Canggih seperti Camry

Salah satu teknologi Camry yang disematkan pada Vios terbaru adalah fitur keselamatan Toyota Safety Sense (TSS). (Foto: Paultan)

KUALA LUMPUR, iNews.id - Toyota Vios terbaru telah meluncur di Malaysia beberapa waktu lalu. Menariknya, sedan tersebut sudah dibekali sejumlah fitur canggih seperti pada Toyota Camry.

Dikutip dari Paultan, Kamis (19/11/2020), salah satu teknologi Camry yang disematkan pada Vios terbaru adalah fitur keselamatan Toyota Safety Sense (TSS), yakni Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA) dan 7 SRS airbags.

Sistem PCS akan otomatis aktif pada kecepatan 15 km/jam dan berfungsi mengurangi risiko tabrakan dengan kendaraan di depan. Sementara LDA bekerja untuk memandu pengemudi supaya tetap berkendara di jalurnya.

Tak hanya itu, Toyota Vios terbaru juga menyematkan teknologi TSS, meliputi Vehicle Stability Control (VSC), Traction Control (TRC), Hill-start Assist Control (HAC), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), dan perekam video digital (DVR) di depan serta belakang.

Dari segai visual, Vios terbaru seperti penggabungan Corolla, Camry, dan hatchback Yaris. Lampu utamanya menggunakan LED yang dikombinasikan Day Running Light (DRL). Sementara fitur hiburannya, Toyota membenamkan panel layar sentuh 7 inci, dengan fitur konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay.

Urusan jantung pacu, Toyota Vios terbaru menggendong mesin 2NR-FE berkapasitas 1.500 cc Dual VVT-i 4-silinder yang sanggup memuntahkan tenaga 105 hp dan torsi 140 Nm dikawinkan dengan transmisi CVT mode Shiftmatic 7-percepatan yang menggerakkan roda depan.

Toyota Vios terbaru di Malaysia hadir dalam tiga varian, yakni J, E, dan G. Mobil ini dibanderol mulai dari Rp256,7 juta hingga Rp307,8 jutaan.

Editor : Dani Dahwilani