Tutup Pabrik di Indonesia, Layanan Perawatan dan Suku Cadang Nissan Masih Jalan

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 02 Juni 2020 - 18:17 WIB
Tutup Pabrik di Indonesia, Layanan Perawatan dan Suku Cadang Nissan Masih Jalan

Meski memutuskan menutup pabarik Indonesia, Nissan masih membuka dealer penjualan dan layanan purnajual seperti biasa. (Foto: iNews.id/Riyandy Arystio)

JAKARTA, iNews.id - Nissan telah memutuskan menutup pabrik di Indonesia. Kendati demikian, brand asal Jepang ini masih membuka dealer penjualan dan layanan purnajual seperti biasa.

Kepala Bengkel Nissan di Warung Buncit, Tri Suprihatin mengatakan, pelayanan terhadap konsumen tidak berubah. Adapun saat ini karena masih dalam aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), protokol kesehatan di dalam bengkel dijalankan.

"Prosedur baru yang kami jalankan di sini wajib pakai masker, cuci tangan sebelum masuk ruangan pendaftaran, jaga jarak, pembayaran disarankan non tunai, dan menyiapkan peralatan sholat sendiri," kata Tri saat ditemui iNews.id, Selasa (2/6/2020).

Tri menambahkan, selain kebersihan badan, kebersihan kendaraan juga harus dijaga. Pihaknya menyediakan layanan pembersihan mobil dengan cairan disinfektan setelah proses perawatan selesai.

"Bagian-bagian kendaraan yang sering disentuh orang akan kita bersihkan dengan penyemprotan cairan disinfektan oleh tim bengkel," katanya.

Tak hanya layanan perawatan, ketersediaan suku cadang di bengkel tersebut juga masih cukup banyak. "Pabrik yang tutup tidak berpengaruh pada layanan service. Pengadaan sparepart juga tetap tersedia," ujar Tri.

Bengkel Nissan Warung Buncit juga melayani perawatan di rumah, di mana konsumen hanya perlu menghubungi bengkel lewat layanan telepon. "Untuk menjaga kualitas pelayanan Nissan Warung Buncit juga menyediakan layanan home service dan pick up & delivery," katanya. 

Editor : Dani Dahwilani