Uji Tabrak, 3 Mobil Hyundai Dapat Predikat Mobil Teraman dari NHTSA

Riyandy Aristyo ยท Senin, 19 Agustus 2019 - 09:44 WIB
Uji Tabrak, 3 Mobil Hyundai Dapat Predikat Mobil Teraman dari NHTSA

Hyundai Kona, Santa FE, dan Tucson model 2020 menjadi mobil teraman dengan nilai lima bintang dari National Highway Traffic Safety Administration (NHTS). (Foto: Obrien Hyundai)

MICHIGAN, iNews.id - Fitur keamanan menjadi hal sangat penting bagi kendaraan. Baru-baru ini, badan pengujian keselamatan mobil, New Car Assessment Program (NCAP) melakukan uji keamanan pada beberapa mobil.

Dikutip dari Autoindustriya, Senin (19/8/2019), dari sekian banyak mobil yang diuji coba, Hyundai Kona, Santa FE, dan Tucson model 2020 menjadi mobil teraman dengan nilai lima bintang.

Penilaian tersebut diberikan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) yang tergabung dalam NCAP. Pengujian itu dilakukan dengan cara menabrakkan mobil dari depan, samping dan belakang.

Hyundai Kona dan Tucson mendapatkan nilai lima bintang dari tes tabrak depan dan samping, namun untuk uji perlindungan rollover hanya meraih empat bintang.

Kemudian Santa FE mendapatkan nilai sempurna untuk tes tabrak samping. Lalu, tes tabrak depan dan perlindungan rollover mobil tersebut juga memperoleh empat bintang.

Tak hanya nilai keselamatan yang hampir sempurna, ketiga mobil Hyundai ini juga dilengkapi fitur keamanan canggih yang tergabung dalam SmartSense, seperti Forward Collision-Avoidance Assist, Lane Keeping Assist, Blind Spot Collision Warning dan Rear Cross Traffic Warning.

Bermain di segemen menengah-atas, ketiganya di Indonesia dibanderol dengan harga kompetitif. Masing-masingHyundai Kona sebesar Rp363 juta, Hyundai Tucson mulai dari Rp399 juta hingga Rp477 juta. Sedangkan Hyundai Santa FE dibanderol mulai Rp521 juta hingga Rp636 juta.

Editor : Dani Dahwilani