Varian Racing Toyota Hilux GR Sport Mengaspal di Amerika

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 08 November 2018 - 21:31 WIB
Varian Racing Toyota Hilux GR Sport Mengaspal di Amerika

Varian terbaru Toyota Hilux yang diberi label Hilux GR Sport baru-baru ini meluncur di pasar Amerika Latin. (Foto: Paultan)

SAO PAULO, iNews.id - Varian terbaru Toyota Hilux yang diberi label Hilux GR Sport baru-baru ini meluncur di pasar Amerika Latin. Varian ini juga menjadi yang pertama yang mendapatkan Gazoo Racing di kelas truk pick-up.

Dikutip dari Paultan, Kamis (8/11/2018), ini pertama kalinya produk Gazoo Racing dikembangkan dan dipasarkan di benua Amerika. Dibangun di Zarate, Argentina, Hilux GR Sport pada dasarnya adalah paket tampilan yang diaplikasikan pada varian SRX.

Bedanya, Hilux GR Sport mendapatkan tambahan beberapa tweak suspensi. Penambahan tersebut termasuk pegas depan yang kaku dan peredam monotube, yang menyesuaikan kurva redaman untuk meningkatkan kontrol kendaraan dan meningkatkan performa mobil.

Hilux GR Sport
Ekteriornya juga nampak baru dengan menambahkan skema warna hitam, putih, dan merah yang khas Gazoo Racing. Selain itu, terlihat gril baru berbentuk rumah lebah dengan emblem Toyota.

Tampilan Hilux GR Sport makin ciamik berkat velg aluminium 17-inci yang dibungkus ban segala medan serta kap dan atap hitam, ekstensi fender hitam matte, tangga samping dan emblem GR di pintu depan dan bak truk.

Hilux GR Sport
Emblem Gazoo Racing juga terlihat di bagian kabin, seperti pada tombol starter, karpet, dan sandaran kepala. Pencahayaan putih pada instrumen dan plakat nomor dari girboks membuat Hilux GR Sport terlihat eksklusif.

Hilux GR Sport dibekali dengan mesin 2.8L 1GD-FTV turbodiesel yang mampu memuntahkan tenaga 175 hp dan torsi 450 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui sistem four-wheel drive dari girboks otomatis 6-percepatan.


Editor : Dani Dahwilani