VinFast Ramaikan Bursa Otomotif Vietnam, Bersaing dengan Pabrikan Jepang

Riyandy Aristyo ยท Senin, 15 Juni 2020 - 19:37 WIB
VinFast Ramaikan Bursa Otomotif Vietnam, Bersaing dengan Pabrikan Jepang

VinFast ramaikan bursa otomotif Vietnam. (Foto: Carscoops)

HANOI, iNews.id - Mobil nasional Vietnam, VinFast, mulai menunjukkan taringnya di pasar otomotif global. Terbaru, dua model andalannya masuk ke 10 mobil terlaris di pasar Vietnam, bersaing dengan pabrikan Jepang, Korea dan Amerika Serikat.

Dilansir dari Vietnam Express International, Senin (15/6/2020), penjualan VinFast di kuartal pertama 2020 sebanyak 5.124 unit dan dua model dengan penjualan terbanyak yakni VinFast Fadil dan VinFast Lux A2.0, masing-masing mencatatkan angka 1.156 unit dan 682 unit sepanjang Mei 2020.

Seperti diketahui, kedua model andalannya tersebut pernah dipamerkan di Paris Motor Show dengan menggendong mesin BMW berkapasitas 2.0 liter 4-silinder. Selain Fadil dan Lux A2.0, VinFast juga sudah meluncurkan Lux SA2.0 (SUV) di 2019.

Kabarnya, VinFast juga akan meluncurkan mobil mewah bertenaga besar yang diprediksi menjadi VinFast Lux V8 dan mobil crossover yang mengisi segmen B dan C dengan mesin bensin, serta tenaga listrik. Tak hanya itu, mereka juga akan meluncurkan bus listrik untuk mencakup semua segmen pasar.

VinFast juga berencana melebarkan sayapnya di pasar global dengan mengekspor mobil listrik ke pasar Amerika Serikat dan yang terbaru, mereka hendak mendirikan pusat pengembangan di Australia.

Editor : Tuty Ocktaviany