Volvo dan Aurora Kolaborasi Bangun Truk Otonom

Dani M Dahwilani · Kamis, 01 April 2021 - 15:37:00 WIB
Volvo dan Aurora Kolaborasi Bangun Truk Otonom
Atas kemitraan ini teknologi Aurora Driver akan terintegrasi dalam truk Volvo, termasuk perangkat lunak penggerak otomatis, komputer, dan rangkaian sensor. (Foto: Carscoops)

MICHIGAN, iNews.id - Pabrikan mobil asal Swedia Volvo bermitra dengan startup self-driving, Aurora mengembangkan truk semi yang sepenuhnya otonom untuk pasar Amerika Utara. Kesepakatan tersebut akan berlangsung selama beberapa tahun.

Aurora didirikan oleh mantan eksekutif Google, Tesla, dan Uber, termasuk Chris Urmson, yang membantu merintis inisiatif mobil tanpa pengemudi di Google.

“Menciptakan penawaran jalan raya otonom yang layak membutuhkan kemitraan erat dengan pelanggan dan mitra teknologi untuk mengembangkan kemampuan yang dibutuhkan,” ujar Presiden Volvo Autonomous Solutions, Nils Jaeger dilansir dari Carscoops, Kamis (1/4/2021).

“Kemitraan yang menarik ini membawa tujuan transportasi sebagai layanan dan menjadi langkah penting serta lebih dekat mempercepat penawaran komersial kami dalam aplikasi hub-to-hub di Amerika Utara,” katanya

Atas kemitraan ini teknologi Aurora Driver akan terintegrasi dalam truk Volvo, termasuk perangkat lunak penggerak otomatis, komputer, dan rangkaian sensor.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2