Xiaomi Rambah Pasar Otomotif Rilis Teaser Mobil SUV

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 01 Juli 2020 - 14:25 WIB
Xiaomi Rambah Pasar Otomotif Rilis Teaser Mobil SUV

Pabrikan smartphone asal China Xiaomi baru saja merilis teaser mobil berjenis sport utility vehicle (SUV). (Foto: GaadiWaadi)

BEIJING, iNews.id - Xiaomi terjun ke dunia otomotif. Pabrikan smartphone asal China tersebut baru saja merilis teaser mobil berjenis sport utility vehicle (SUV).

Dilansir dari GaadiWaadi, Rabu (1/7/2020), teaser yang diunggah di media sosialnya menampakkan sebuah siluet mobil SUV boxy (kotak) mirip Suzuki Jimny maupun Mercedes-Benz G-Class.

Dalam poster itu juga disertakan kalimat berbunyi 'Buat mobil? Kami serius!'. Namun, unggahan tersebut dihapus Xiaomi. Entah apa alasannya.

Banyak netizen yang menganggap unggahan teaser mobil Xiaomi tersebut hanya lelucon atau prank. Tapi perlu diingat, Xiaomi adalah salah satu perusahaan elektronik yang sangat berminat terhadap industri otomotif.

Xiaomi juga sudah berhubungan dengan banyak produsen mobil lokal. Bahkan berinvestasi di perusahaan China, Xiaopeng Motors. Mereka juga menjadi pionir dalam pembuatan sedan listrik Xiaopeng P7 yang digadang-gadang sebagai saingan Tesla.

Selain itu, Xiaomi juga sempat merilis Redmi Car tahun lalu dengan menggandeng Bestune. Redmi Car merupakan versi kustomisasi dari Bestune T77.

Kendati demikian, sejauh ini Xiaomi belum mengungkapkan kapan masuk pasar roda empat. Namun, tak mustahil bagi Xiaomi membuat kendaraan melalui skema kerja sama dengan produsen mobil China lainnya.

Editor : Dani Dahwilani