2 Motor Legendaris Honda Gorilla dan Dax Bakal Dihidupkan Kembali

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 22 Juli 2020 - 18:32 WIB
2 Motor Legendaris Honda Gorilla dan Dax Bakal Dihidupkan Kembali

Setelah menghadirkan Super Cub C125 dan CT125, kabarnya Honda juga akan melahirkan Gorilla dan Dax. (Foto: Greatbikers)

TOKYO, iNews.id - Konsistensi Honda Motor dalam membangkitkan kembali model-model motor legendaris, patut diacungi jempol. Setelah menghadirkan Super Cub C125 dan CT125, kabarnya Honda juga akan melahirkan Gorilla dan Dax.

Dilansir dari Greatbiker, Rabu (22/7/2020), Honda Gorilla dan Dax akan meramaikan segmen cub Honda 125 cc, yang sebelumnya diisi trio klasik Monkey, Super Cub C125 dan CT125.

Kedua motor klasik Honda itu ditargetkan untuk konsumen motor yang ingin bernostalgia dengan kenangan, atau mereka yang ingin memiliki motor dengan desain unik dan anti mainstream.

Seperti diketahui, Honda Gorilla merupakan 'saudara' Honda Monkey yang melakoni debutnya pada 1967. Motor ini sangat populer karena desainnya unik dan berbeda dengan motor pada umumnya.

Sejak 1978, Honda Gorilla lahir sebagai model yang berbeda dari Monkey. Bisa dibilang sebagai versi sempurna dan besar dari Monkey. Hal ini terlihat dari kapasitas tangki bahan bakar yang lebih besar dan lebih kuat.

Sementara Honda Dax merupakan model bebek klasik yang diproduksi pertama kali pada 1969, dengan kapasitas mesin 50 cc dan 70 cc.

Untuk memberi kemudahan kepada pengendaranya saat melakukan mobilitas di perkotaan, motor ini kemudian dibuat dengan kapasitas mesin 90 cc. Honda Dax cukup populer di pasar Eropa dan Jepang.

Editor : Dani Dahwilani