5 Wuling Confero Jadi Mobil Ambulans dan Klinik, Begini Tampilannya

Dani M Dahwilani ยท Selasa, 12 November 2019 - 14:43 WIB
5 Wuling Confero Jadi Mobil Ambulans dan Klinik, Begini Tampilannya

Wuling Motors membuat ubahan pada kendaraan multi purpose vehicle (MPV) entry level-nya, Confero menjadi mobil ambulans dan klinik. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Wuling Motors membuat ubahan pada kendaraan multi purpose vehicle (MPV) entry level-nya, Confero menjadi mobil ambulans dan klinik. Total ada lima unit mobil yang kemudian didonasikan ke lembaga sosial Rumah Zakat.

Masing-masing empat unit Confero sebagai ambulans yang melayani tiga wilayah, yakni satu unit di Jakarta Timur, satu unit di Cikarang, dan dua unit di Yogyakarta. Kemudian satu unit Confero sebagai mobil klinik yang dioperasikan di wilayah Bogor, Jawa Barat.

"Bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional, kami berusaha memberikan kontribusi di bidang kesehatan bekerja sama dengan Rumah Zakat dengan memberikan lima unit Confero ambulans dan klinik. Kami berharap bantuan kendaraan ini dapat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan akses kesehatan," ujar Presiden Direktur Wuling Motors, Xu Feiyun di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa (12/11/2019).

Sebagai mobil multiguna, Confero dapat dimodifikasi sesuai kebutuhan. Ini karena kabinnya yang lega. Di samping itu secara performa Confero didukung mesin berkapasitas 1.500 cc yang menghasilkan tenaga 107 hp pada 5.800 rpm dan torsi maksimum 142 Nm di putaran 3.800-4.400 rpm, yang disalurkan melalui transmisi 5-percepatan, sehingga sangat bertenaga.

"Tak perlu banyak modifikasi pada mobil ini. Karena memang kabinnya sudah lega. Tinggal menambahkan peralatan untuk kebutuhan medis," kata Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani.

CEO Rumah Zakat, Nur Effendi menyebutkan, kelima mobil bantuan Wuling ini akan dimanfaatkan untuk melayani masyarakat gratis selama 24 jam.

"Kolaborasi dengan Wuling merupakan langkah baru untuk meningkatkan pelayanan ambulans dan mobil klinik. Dengan beroperasinya Wuling Confero ambulans dan klinik, dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat akan fasilitas kesehatan terutama di empat daerah tersebut," kata Nur.


Editor : Dani Dahwilani