Belum Resmi Dirilis, Harley-Davidson HD350 Sudah Dapat Pesaing dari China

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 07 Agustus 2020 - 12:59 WIB
Belum Resmi Dirilis, Harley-Davidson HD350 Sudah Dapat Pesaing dari China

Motor China Qianjiang QJ350 digadang-gadang bakal menjadi pesaing Harley-Davidson HD350. (Foto: Visordown)

BEIJING, iNews.id - Pabrikan roda dua China, Qianjiang tengah menyiapkan motor bermesin 350 cc dengan nama Qianjiang QJ350. Motor ini digadang-gadang bakal menjadi pesaing Harley-Davidson HD350.

Dilansir dari Visordown, Jumat (7/8/2020), persaingan motor 350 cc Harley-Davidson dengan Qianjing QJ350 ini bakal menarik disimak. Ini lantaran QJ350 memiliki desain mesin yang mirip dengan HD350.

Jika dilihat dari bocoran desain, QJ350 bakal ditawarkan dengan gaya streetfighter dengan desain batok kepala Ayam jago. Sebagai langkah pertama, motor ini akan diperkenalkan terlebih dahulu di Eropa, setelah itu baru akan dibawa ke pasar Asia.

Sayang, informasi lebih mendalam tentang Qianjiang QJ350 tidak dijelaskan. Baik dari material yang digunakan, fitur-fitur yang tersemat, hingga urusan jantung mekanismenya.

"Kami ingin mengungkapkan produk kami lebih detail saat waktu peluncuran yang sebenarnya. Untuk saat ini belum tepat jika saya jelaskan semuanya," kata New President and Chief Executive Officer Qianjiang, Jochen Zeitz.

Sebagai informasi, sebelumnya Harley-Davidson bakal memperkenalkan motor varian dengan mesin yang lebih kecil bersama dengan desain yang berbeda untuk pasar Asia.

Selain untuk melebarkan sayap, langkah ini dilakukan Harley-Davidson untuk menambah pundi penjualan. Namun, belum resmi dikenalkan justru pabrikan asal Amerika Serikat ini sudah mendapat pesaing dari pabrikan motor domestik.

Harley-Davidson HD350. (Foto: Visordown)
Harley-Davidson HD350. (Foto: Visordown)

Editor : Dani Dahwilani