Desain Paten Motor Roda Tiga Terbaru Piaggio Terungkap, Pakai Winglet

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 21 Mei 2020 - 14:05 WIB
Desain Paten Motor Roda Tiga Terbaru Piaggio Terungkap, Pakai Winglet

Desain paten motor roda tiga terbaru Piaggio terungkap. (Foto: Visordown)

PONTEDERA, iNews.id - Desain paten sepeda motor roda tiga terbaru Piaggio, tersebar di media. Masih mengusung nama MP3, motor ini terlihat banyak perubahan seperti sektor aerodinamis agar performanya sempurna.

Dilansir dari Visordown, Kamis (21/5/2020), fitur terbaru MP3 yang dipatenkan Piaggio berupa penambahan sayap pada bagian kanan-kiri di bagian muka yang disebut Active Aero.

Piaggio mengklaim dengan penambahan sayap pada MP3 ini, skuter bongsor tersebut mampu melesat lebih cepat dan lebih stabil. Kabarnya, fitur terbaru ini baru akan bekerja dengan sempurna saat berada di kecepatan 50 km/jam lebih.

Winglets atau sayap tambahan ini dapat bergerak bersamaan dan berlawanan, sehingga performanya sedikit meningkat. Misalnya, saat sayap satu posisi berada di atas dan posisi lain berada di bawah, bisa menambah torsi saat berkendara.

Piaggio juga mengklaim saat sayap bekerja bersamaan dengan arah yang sama, memungkinkan MP3 mengurangi beban roda depan dan bagian bodi depan. Sehingga lebih mudah untuk dikendarai.

Sementara untuk fitur statis yang sudah ada pada model MP3 sebelumnya, masih dipertahankan. Fitur ini membuat kendaraan bisa berdiri sendiri tanpa standar penyanggah masih akan disajikan.

Sayangnya, Piaggio masih belum membocorkan terkait harga MP3 generasi terbaru ini. Menarik untuk ditunggu.

Editor : Tuty Ocktaviany