Diakuisisi TVS, Motor Norton Tetap Diproduksi di Inggris

Dani M Dahwilani ยท Selasa, 21 April 2020 - 22:42 WIB
Diakuisisi TVS, Motor Norton Tetap Diproduksi di Inggris

TVS Motor Company menyangkal kemungkinan memproduksi motor Norton berkapasitas lebih kecil. (Foto: Indianautosblog)

NEW DELHI, iNews.id - TVS Motor Company, salah satu produsen kendaraan roda dua terbesar di India, baru-baru ini, mengakuisisi Norton Motorcycles senilai Rp309 miliar. TVS menyegel kesepakatan dengan membeli aset Norton Motorcycles (UK) Limited melalui salah satu anak perusahaannya di luar negeri.

Untuk menghindari spekulasi, TVS Motor Company mengklarifikasi mereka tidak akan memproduksi sepeda Norton di India. Perusahaan berencana mempertahankan sebagian besar karyawan di Inggris, termasuk tim desain dan perakitan yang sangat berbakat.

Dilansir dari Indianautosblog, Selasa (21/4/2020), TVS mengatakan fasilitas manufaktur Norton di Inggris sangat mampu dan ingin menjaga keadaan tetap seperti itu. Namun, mereka akan memindahkan kantor pusat Norton Motorcycles yang saat ini berada di Derby, Donington Hall ke tempat lain di wilayah sama.

TVS Motor Company juga menyangkal kemungkinan memproduksi motor Norton berkapasitas lebih kecil. Brand motor Inggris tersebut saat ini memiliki tiga pilihan mesin, yakni 650 cc, 961 cc berpendingin udara, dan powertrain V4 yang perkasa. Norton Motorcycles akan difokuskan pada segmen premium.

Manfaat akuisisi bagi Norton Motorcycles, mereka akan mendapat manfaat dari jangkauan global yang luas dan kapabilitas rantai suplai TVS Motor Company di pasar baru.

Norton Motorcycles, yang terkenal dengan model klasik dan jajaran sepeda motor mewah eklektik. Motor ini sangat premium.

Editor : Dani Dahwilani