Event Club Vespa Terbesar Dunia Digelar di Bali, Sandiaga Uno Bangga: Pertama Digelar di Luar Eropa

Siska Permata Sari · Jumat, 10 Juni 2022 - 13:38:00 WIB
Event Club Vespa Terbesar Dunia Digelar di Bali, Sandiaga Uno Bangga: Pertama Digelar di Luar Eropa
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno berharap event Vespa World Days 2022 yang berlangsung di Bali, turut membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. (Foto: Kemenparekraf)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno bangga event Vespa World Days 2022 digelar di Peninsula Island, The Nusa Dua, Bali. Dia berharap event ini bisa membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. 

"Saya berharap acara internasional seperti ini dapat mendorong pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia seiring dengan pemulihan bertahap dari pandemi Covid-19. Saya juga berharap acara ini bisa menjadi media untuk mendongkrak nomadic tourism di Bali," ujar Menparekraf, Kamis (9/6/2022). 

Vespa World Day merupakan event club vespa terbesar di dunia yang tahun ini berlangsung dari 9-12 Juni 2022 di Bali dan menjadi sejarah, karena setelah hampir 60 tahun selalu diselenggarakan di Eropa. Tahun ini untuk pertama kalinya Vespa World Days digelar di luar Eropa. Indonesia menjadi negara pertama di Asia yang berkesempatan menjadi tuan rumah ajang bergengsi tersebut.

Menparekraf Sandiaga, saat menyambut para peserta Vespa World Days secara online, menyampaikan bahwa Vespa World Days ini bisa menjadi media untuk mendongkrak nomadic tourism di Bali.

Menparekraf Sandiaga juga menyampaikan bahwa Indonesia memiliki komunitas penggila Vespa terbesar di ASEAN dan terbesar kedua di dunia. Ia pun senang karena Indonesia menjadi negara pertama di Asia yang menjadi tuan rumah Vespa World Days.

Menparekraf Sandiaga berpesan kepada para peserta Vespa World Days agar bisa menikmati keindahan Bali. 

"Oleh karenanya, ini harus menjadi pengalaman yang mengasyikkan untuk menjelajahi Bali yang indah dengan mengendarai vespa dan berkumpul dengan vespisties dari seluruh dunia demi merayakan persaudaraan dan solidaritas," ujar Menparekraf. 

Editor : Dani M Dahwilani

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda