Honda Luncurkan Motor Sport 110 Cc Mirip Megapro Seharga Rp13,3 Juta

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 02 Juli 2020 - 14:02 WIB
Honda Luncurkan Motor Sport 110 Cc Mirip Megapro Seharga Rp13,3 Juta

Honda India baru saja meluncurkan motor sport anyar berkapasitas 110 cc bernama Livo seharga Rp13,3 juta. (Foto: Rushlane)

NEW DELHI, iNews.id - Honda India baru saja meluncurkan motor sport anyar bernama Livo. Motor ini hadir dalam dua varian, yakni cakram dan tromol dengan banderol Rp13,3 juta.

Dilansir dari Rushlane, Kamis (2/7/2020), visualisasi Honda Livo cukup futuristik terutama di bagian eksterior dan jantung pacu. Livo dilengkapi dengan komponen-komponen baru, seperti visor, desain tangki dan sayap (shroud), jok lebih panjang serta sistem pencahayaan.

Motor sport yang punya tampang mirip Honda MegaPro ini dibekali panel speedo meter yang sudah semi digital dan memiliki banyak indikator informasi, seperti konsumsi bahan bakar, jam serta pengingat waktu servis.

Sementara di bagian stang terdapat saklar start/stop engine dan saklar lampu utama, lengkap dengan tombol pass beam yang berfungsi mengaktifkan lampu jarak jauh.

Honda Livo sudah dibekali ban tubeless dan suspensi belakang ganda yang bisa disetel lima level. Area pengereman juga dipastikan lebih solid karena punya fitur CBS (Combi Brake System).

Urusan jantung pacu, Honda Livo menggendong mesin berteknologi HET (Honda Eco Technology) berkapasitas 109,51 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,7 hp dengan torsi maksima 9,30 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi 4-percepatan.

Meski motor sport ini tergolong murah, teknologi yang dipakai cukup kekinian. Misalnya, sudah menggunakan teknologi enhanced Smart Power (eSP) dan ACG starter, termasuk pengabutan bahan bakar injeksi (PGM-FI) dengan gas buang sudah lolos emisi BS6.

Editor : Dani Dahwilani