Honda Umumkan Garansi Rangka 5 Tahun di IMOS+ 2023, Berlaku untuk Semua Model
JAKARTA, iNews.id - PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan garansi rangka selama 5 tahun untuk seluruh model motor. Ini menanggapi kasus rangka eSAF (enhanced Smart Architechture Frame) yang ramai menjadi perbincangan akibat diduga mudah berkarat dan keropos.
Seperti diketahui, rangka eSAF ramai jadi perbincangan di media sosial setelah sejumlah Honda BeAT mengalami patah rangka. Hal itu terjadi karena pada bagian sambungan berkarat dan menyebabkan rangka tak mampu menahan beban.
Menanggapi hal tersebut, AHM menegaskan bahwa pihaknya telah merakit rangka sesuai dengan standar global. Bahkan, mereka telah memberikan layanan pengecekan rangka ke bengkel resmi.
Namun, apa yang dilakukan Honda belum memuaskan para konsumen yang masih khawatir dengan rangka yang patah. Oleh sebab itu, AHM meluncurkan garansi 5 tahun untuk seluruh rangka model motor Honda di Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023.
Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi mengatakan AHM berkomitmen tinggi untuk terus melakukan inovasi terhadap seluruh produk demi memberikan kepuasan konsumen.
Untuk memberikan jaminan kualitas produk dan kenyamanan konsumen, AHM melengkapinya dengan memberikan garansi rangka hingga 5 tahun tanpa batas jarak tempuh (kilometer) untuk setiap sepeda motor baru yang diterima konsumen sejak 25 Oktober 2023. Periode baru masa garansi ini juga berlaku untuk semua model sepeda motor yang dipasarkan AHM, termasuk jenis sepeda motor skutik, cub, sport, motor listrik, hingga big bike.
"Periode baru masa garansi rangka 5 tahun serta perpanjangan jarak tempuh pada garansi komponen injeksi PGM-FI, mesin, dan kelistrikan adalah bentuk tanggung jawab sekaligus apreasiasi kami atas kepercayaan dan loyalitas pelanggan terhadap sepeda motor Honda. Kami ingn meningkatkan kepuasan, kesenangan, dan kebebasan konsumen setia Honda dalam menikmati sensasi berkendara dengan teknologi dan layanan purna jual terbaik kami yang tersebar luas di penjuru Indonesia," kata Octa.

Thomas Wijaya, executive vice president PT AHM mengatakan Honda sangat berkomien dalam menanggapi keluhan konsumen. Untuk itu, dihadirkan sejumlah garansi untuk memberikan kepuasan konsumen.
"Untuk konsumen pemilik rangka eSAF, seperti BeAT, Genio, Scoopy, Vario 160, kami kembali informasikan bahwa semua konsumen bisa datang ke bengkel resmi AHASS terdekat untuk pastikan kondisi baik melalui layanan cek rangka yang telah kami buka sejak Agustus," ujar Thomas.
"Seluruh proses pemeriksaan penanganan adalah bebas biaya untuk semua konsumen. Bisa manfaatkan booking service atauppun datang langsung ke AHASS. Kami berharap semua konsumen sepeda motor honda bisa terus nikmati sensasi berkendara percaya diri dengan perlindungan kualitas terbaik," sambungnya.
Selain garansi rangka 5 tahun tanpa batasan kilometer, garansi injeksi 5 tahun atau 60.000 kilometer (km), dan garansi mesin 3 tahun atau 36.000 km. Garansi tersebut untuk seluruh model Honda.
Editor: Ismet Humaedi