Kembali Dihelat, Suryanation Motorland 2018 Digelar di 7 Kota

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 27 Maret 2018 - 21:01 WIB
Kembali Dihelat, Suryanation Motorland 2018 Digelar di 7 Kota

Press conference Festival Custom dan Moto Kulture terbesar di lndonesia, Suryanation Motorland 2018. (Foto: iNews.id/Riyandy Arystio)

JAKARTA, iNews.id - PT Gudang Garam Tbk kembali menggelar Festival Custom dan Moto Kulture terbesar di lndonesia, Suryanation Motorland 2018 dengan tema 'Live to Inspire'. Ajang yang dihelat untuk ke-4 kalinya ini akan diselenggarakan di tujuh kota besar Indonesia.

Suryanation Committee PT Gudang Garam Tbk, Hendyanto mengatakan, Suryanation Motorland pertama kali hadir pada 2015 dengan memberikan sebuah wadah bagi para pecinta roda dua dan penggiat kustom untuk terus berkreasi dan menginspirasi.

"Memasuki tahun keempat kalinya, kami masih konsisten untuk terus menjadi inspirasi penggiat custom culture dan pencinta roda dua dengan mengusung tema Live to Inspire," ujarnya di kawasan Cipete, Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Kehadiran para pemenang Suryanation Motorland 2017 di pameran roda dua bergengsi dan berskala international di Italia, Intenational Motor Bike Expo, mendapat banyak perhatian serta apresiasi dari builder-builder international. Sehingga memberikan banyak inspirasi maupun pengalaman dan sebagai pembuktian builder-builder Tanah Air mampu bersaing di ajang internasional.

Suryamotorland
Suryanation Motorland ke-4 Custom Bike Contest masih menjadi sajian utama yang akan mempertemukan hasil karya custom terbaik di setiap kota yang nantinya akan dinilai para juri.

Berbagai kelas yang akan dihadirkan, antara lain Kelas Street Cub/Choppy Cub, Chopper/Bobber U250, Cafe Racer, Scrambler/Tracker U250, Chopper/Bobber A250, Scrambler/Tracker A250, Sport FFA, Matic Custom, Free For All dan Exibition Class.

Motor-motor peserta ini akan dinilai tiga orang juri yang sudah memiliki reputasi sebagai builder kelas nasional maupun intenasional, antara lain Bimo Hendrawan (Bimo Custom Bikes Jakarta), Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta), dan Indra Pranajaya (Razzle Dazzle Chopper Works Bandung).

Gelaran Suryanation Motorland kali ini akan tetap menghadirkan berbagai aktivitas menarik bagi pecinta custom culture, seperti Rolling Thunder, Pop Up Booth, dan juga suguhan musik beberapa band papan atas, seperti PAS Band dan Netral.

Di bagian tenant apparel tahun ini akan menghadirkan Tigerhood yang memiliki banyak line up clothing dengan tema dunia custom. Talent yang akan berpartisipasi kali ini adalah Iyus Tattoo, Thrive MC, Haka Pinstripe dan Cetul Leather Art.

"Kami berharap semakin banyak builder-builder yang akan mengikutsertakan karya-karya terbaik mereka di ajang Suryanation Motorland tahun ini dan menjadikan dunia custom culture di Indonesia terus berkembang sekaligus menikmati sebuah acara yang sangat dekat dengan dunia mereka," tandas Hendyanto.

Ajang Suryanation Motorland 2018 akan diselenggarakan di tujuh kota besar Indonesia, yakni Palembang (14 April), Medan (28 April), Tangerang (12 Mei), Semarang (11 Agustus), Denpasar (25 Agustus), Makassar (8 September) dan Surabaya (29-30 September).


Editor : Dani Dahwilani