Kurangi Kepadatan Kendaraan Umum, Inggris Izinkan Masyarakat Pakai Skuter Listrik

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 21 Mei 2020 - 13:44 WIB
Kurangi Kepadatan Kendaraan Umum, Inggris Izinkan Masyarakat Pakai Skuter Listrik

Inggris izinkan masyarakat pakai skuter listrik. (Foto: Visordown)

LONDON, iNews.id - Pemerintah Inggris mengizinkan masyarakat untuk memakai skuter listrik di jalan raya. Hal ini sebagai strategi agar masyarakat tetap beraktivitas tanpa kendaraan umum jika pandemi Covid-19 berakhir.

Dikutip dari Visordown, Kamis (21/5/2020), awalnya pemerintah Inggris ingin menambah penyewaan sepeda motor agar kepadatan penumpang di kendaraan umum berkurang.

"Secepatnya saya akan menguji skuter listrik ini, agar benar-benar siap digunakan dalam bulan-bulan ke depan," ujar Sekretaris Tranportasi, Grant Shapps.

Pemilihan kendaraan alternatif seperti skuter listrik dinilai sangat tepat. Selain ramah lingkungan, kendaraan ini tidak membuat orang-orang berkumpul. Sehingga masyarakat tetap bisa beraktivitas dan terhindar dari virus corona.

Pemerintah Inggris ingin menambah jumlah penyewaan skuter listrik di seluruh kota di Inggris. Para penyewa juga akan mendapat kemudahan untuk menggunakan skuter listrik melalui smartphone dan jika sudah selesai menggunakan, skuter bisa diletakkan di tempat-tempat yang tersedia.

Rencananya, uji coba skuter sewaan untuk mengurangi penggunaan transportasi umum ini akan dilakukan pada Juni 2020. Harapannya, penyewaan skuter ini akan terjadi di seluruh kota besar di Inggris.

Editor : Tuty Ocktaviany