Meluncur Bulan Depan, Ini Bocoran Spesifikasi Kawasaki Z2

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 26 September 2019 - 06:55 WIB
Meluncur Bulan Depan, Ini Bocoran Spesifikasi Kawasaki Z2

Kawasaki H2 1.000 cc supercharge diperkirakan memiliki hentakan tenaga sebesar 310 hp dan torsi 156 Nm. (Foto: Greatbiker)

TOKYO, iNews.id - Pekan lalu, website resmi Kawasaki memajang beberapa motor terbaru yang masih terselubung kain hitam. Nah, salah satunya diprediksi sebagai naked-bike dengan supercharger bernama Kawasaki Z2.

Dilansir dari Greatbiker, Kamis (26/9/2019), naked-bike ini bakal mengadopsi mesin Kawasaki H2 berkapasitas 1.000 cc supercharge, dengan hentakan tenaga sebesar 310 hp dan torsi 156 Nm.

Selain dapur pacu, kemungkinan sasisnya juga sama dengan saudara pendahulunya tersebut. Begitupun dengan berbagai fiturnya, seperti instrumen panel digital, traction control, launch control hingga quickshifter.

Meski desainnya masih samar, namun Kawasaki bakal menggunakan konsep Sugomi layaknya Kawasaki Z-series yang lain. Dengan demikian, naked-bike ini dipastikan menggunakan teknologi LED headlight.

Konsep tersebut juga membuat bodi Z2 akan lebih berotot, gahar serta agresif dengan posisi berkendara menunduk layaknya motor balap. Harga motor ini masih dirahasiakan sampai hari peluncuran.

Ada dua kemungkinan Kawasaki meluncurkan Z2 ini, yakni di Tokyo Motor Show (Oktober 2019) atau di ajang EICMA, Milan, Italia (November 2019).


Editor : Dani Dahwilani