Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Penjualan Motor di Indonesia Tahun Ini Diprediksi Stagnan 6,4 Juta Unit
Advertisement . Scroll to see content

Mengintip Ekosistem Motor Listrik Honda Lewat Wahana City Riding  

Minggu, 16 Juni 2024 - 08:20:00 WIB
Mengintip Ekosistem Motor Listrik Honda Lewat Wahana City Riding  
Wahana Honda menggelar ESG Mission, Engaging for The Future: EV Experience, Sabtu (15/6/2024). (Foto: iNews.id)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah saat ini terus mendorong penggunaan kendaraan listrik (Electric Vehicle/EV). Salah satunya dengan mengakselerasi sepeda motor listrik.

Berbagai ekosistem dikembangkan untuk menunjang penggunaan motor listrik di Indonesia. Seperti yang dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Wahana Makmur Sejati (WMS), main dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang.

Mereka menggelar ESG Mission, Engaging for The Future: EV Experience, Sabtu (15/6/2024). Kegiatan ini diikuti 20 jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif (Forwot). 

"Seiring dengan program pemerintah Urban Eco Ride with Journalist: Berkendara Ramah Lingkungan dengan Honda EM1 ini merupakan bagian upaya mewujudkan program Environmental, Social, and Governance (ESG) secara berkelanjutan," ujar Dept Head Corporate Communication PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Diana Anggraini.

Event dimulai city touring dari PT Wahanaartha Ritelindo (WARI) Ciputat. Sebanyak 15 unit sepeda motor listrik Honda, yakni EM1 e: ditunggangi awak media. Lima unit motor lain yang dikendarai media adalah Honda Stylo.

Titik pemberhentian pertama city touring adalah gerai restoran Kyochon di Kemang 88. City touring dilanjutkan menuju Gedung Wahanaartha di Gunung Sahari, Jakarta. Total jarak tempuh dalam city touring ini sekitar 30 km.

Sesampainya di Gedung Wahanaartha, jurnalis berkesempatan melihat kesiapan ekosistem motor listrik Honda. Kegiatan diawali paparan mengenai product knowledge teknologi motor listrik EM1 e:. 

Peserta kemudian menyambangi e: Shop dan e: Corner ESG Mission, Engaging for The Future: EV Experience berlanjut ke Area Service. Di area ini, dijabarkan mengenai layanan servis motor EM1 e:. Selanjutnya, peserta mendapat pemaparan mengenai layanan ERA/Honda Care.

ESG Mission, Engaging for The Future: EV Experience tak cuma mengajak media merasakan ekosistem motor listrik Honda. Kami juga mencoba menyebarluaskan gaya hidup lebih ramah lingkungan kepada masyarakat. Tak kalah penting, kami juga berupaya menyebarluaskan perilaku berkendara aman,” kata Division Head of Marketing Planning and Analyst PT WMS Andra Friandana. 

Editor: Dani M Dahwilani

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut