Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Aa Text
Share:
Read Next : Cara Test Drive Motor Baru di IMOS 2025, Ini Syaratnya
Advertisement . Scroll to see content

Merasakan Vespa GTS Super Tech Keliling Jakarta, Bodi Bongsor Diimbangi Torsi Besar

Senin, 12 Juni 2023 - 19:43:00 WIB
Merasakan Vespa GTS Super Tech Keliling Jakarta, Bodi Bongsor Diimbangi Torsi Besar
Tim iNews.id berkesempatan untuk menjajal Vespa GTS Super Tech di kawasan Jakarta Selatan. (Foto: Istimewa)
Advertisement . Scroll to see content

JAKARTA, iNews.id– PT Piaggio Indonesia (PID) belum lama ini meluncurkan tiga varian terbaru Vespa GTS, yakni Classics, Super Sports, dan Super Tech. Khusus untuk Classisc dan Super Sport memiliki kapasitas mesin 150 cc, sedangkan Super Tech berkubikasi 300 cc.

Tim iNews.id berkesempatan untuk menjajal Vespa GTS Super Tech di kawasan Jakarta Selatan. Perjalanan dimulai dari Walking Drums di Patiunus, lalu menuju ke arah kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.

Sekadar informasi, seluruh varian Vespa GTS sudah menggunakan fitur keyless yang membuat skuter matik ini terkesan lebih modern. Fitur ini menjadi yang pertama diterapkan pada skutik Vespa.

Pembaruan pada Vespa GTS Super Tech terdapat pada layar TFT 4,3 inci yang semakin atraktif. Terdapat ucapan selamat datang dalam bahasa Inggris yang juga bisa diubah menjadi bahasa Italia ketika kontak di switch ke ON.

Saat pertama kali iNews.id menaiki Vespa GTS Super Tech, skutik ini terkesan sangat besar. Pengendara memiliki tinggi badan 165 cm dan harus jingjit karena memiliki jok yang lebar dan tinggi jok 790 mm.

Meski memiliki bobot kering 148 kg, Vespa GTS Super Tech terasa ringan ketika dikendarai. Bahkan, memiliki handling yang sangat nyaman untuk bermanuver di area yang cukup sempit tanpa khawatir bodinya yang bongsor menyenggol kendaraan lain.

Bukaan gasnya juga cukup responsif ketika rider membuka penuh throttle dari keadaan berhenti. Vespa GTS Super Tech memberikan torsi yang sangat besar dan langsung melaju cepat.

Wajar saja, Vespa GTS Super Tech memiliki torsi puncak 26 Nm pada 2.500 rpm, dan mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 10,91 detik. Kendati begitu, kemudinya sangat stabil tidak lari ke kanan dan ke kiri.

Ketika berada di tikungan, skutik berbadan bongsor ini dapat melaju dengan stabil tanpa ada rasa khawatir akan terjatuh. Namun, tidak bisa terlalu merebah karena travel suspensinya yang cukup tinggi.

Rider juga menjajal fitur ASR (Anti Slip Regulation), yang membuat tenaga motor dapat tersalurkan dengan baik pada roda belakang dan depan. Sebenarnya, fitur ini memiliki kinerja yang serupa dengan kontrol traksi.

Khusus untuk Vespa GTS Super Tech, sudah dilengkapi dengan radiator yang dapat menjaga suhu mesin tetap optimal. Namun, hawa panas yang dihasilkan cukup mengganggu pengendara karena hingga kemudi.

Pasalnya, saat kipas radiator berputar udara dikeluarkan dari kisi-kisi di samping kanan dan kiri dek depan. Udara panas yang dihasilkan sangat terasa terutama ketika berhenti saat menunggu lampu lalu lintas.

Penggunaan bahan bakarnya juga cukup boros, dengan ukuran 16 km per liter. Tapi, ini tidak bisa dijadikan patokan karena iNews.id menggunakannya dengan kecepatan yang tidak stabil.

Editor: Ismet Humaedi

Follow WhatsApp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut