Motor Buntung Italian Volt Lacama Disulap Jadi Tracker

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 29 Mei 2018 - 15:37 WIB
Motor Buntung Italian Volt Lacama Disulap Jadi Tracker

Matteo Adreani, selaku penggagas event The Reunion meracik ulang tampang Italian Volt Lacama menjadi sebuah tracker. (Foto: Style Corriere)

MONZA, iNews.id – Bagi masyarakat yang gemar dunia balap sekaligus custom, pasti mengetahui ajang The Reunion. Event ini merupakan kegiatan otomotif terbesar khusus roda dua yang rutin digelar di National Autodrome Monza, Italia.

Dilansir dari Style Corriere, Selasa (29/5/2018), The Reunion menjadi ajang bagi pemilik motor maupun peserta pamer kreasi. Matteo Adreani, selaku penggagas event ini tak mau kalah pamor.

Dia memutuskan meracik ulang tampang Italian Volt Lacama menjadi sebuah tracker. Agar dapat dipacu di lintasan flat track nouval, Adreani menambahkan beberapa detail pendukung, seperti stang, jok yang dibuat lebih datar hingga tangki bensin ramping dibutuhkan supaya sang pembalap makin lincah mengendalikannya.

Soal performa mesin, Lacama tracker ini dibekali baterai berkapasitas hingga 15 Kwh. Bekal tersebut mampu membawa pemiliknya berkendara sejauh 200 km. Tentu saja akan lebih pendek jika dipakai untuk kebutuhan balap seperti di The Reunion.

Sejatinya Italian Volt Lacama mampu dipacu dengan top speed 180 km/jam dan berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 4,6 detik. Namun, catatan yang dibuat Lacama tracker bisa jadi lebih baik karena tubuhnya lebih ramping dibanding Lacama keluaran pabrikan. Torsi maksimal yang dikeluarkannya adalah 280 Nm.

Adreani juga tidak menghilangkan sisi modern dari Lacama. Produsen sudah melengkapi koneksi internet dan dashboard TFT full digital, serta fitur traction control.


Editor : Dani Dahwilani